Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Tubuh sangat membutuhkan air. Dampaknya akan sangat buruk bila tubuh kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi. Maka dari itu kita dianjurkan minum air putih sebanyak delapan gelas per hari. Tetapi jika anda ingin mendapatkan manfaat lebih banyak dari air putih, cobalah mengkonsumsi air hangat setiap hari. Karena minum air putih hangat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari minum air hangat adalah membantu meredakan nyeri haid dan menurunkan berat badan. Selain itu apalagi manfaat minum air putih hangat? berikut ini adalah beberapa manfaat minum air hangat untuk kesehatan tubuh yang dikutip dari lifehack.org.

Mencegah Penuaan Dini

Racun atau toksin dalam tubuh merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Itulah alasan kenapa mengeluarkan racun begitu penting. Nah, air putih hangat dapat membantu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Selain itu, air putih hangat juga berkhasiat membantu memperbaiki sel-sel kulit mati dan menjaga elastisitas kulit. Dengan begitu, penuaan dini pun dapat dihindari.

Detoksifikasi Tubuh

Manfaat minum air hangat untuk kesehatan tubuh yang berikutnya adalah dapat membantu detoksifikasi tubuh. Suhu tubuh akan meningkat dan kita pun akan berkeringat saat minum air hangat. Dan saat itulah racun atau toksin akan dikeluarkan melalui keringat. Anda bisa membahkan air perasan jeruk lemon agar rasanya tidak terlalu hambar. Atau jika anda ingin hasil yang optimal, konsumsilah smart detox.

Membantu Meredakan Nyeri Haid

Manfaat minum air hangat untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah membantu meredakan nyeri haid. Cobalah minum air putih hangat jika anda sering merasakan nyeri dan kram perut ketika haid. Air hangat bisa membuat otot-otot perut lebih rileks. Dengan begitu, nyeri ketika haid pun akan berkurang.

Membantu Meredakan Radang Tenggorokan

Untuk mencegah batuk, flu atau radang tenggorokan bertambah parah, anda bisa minum air hangat sebagai pertolongan pertama. Air hangat dipercaya bisa membantu menghancurkan dan menghilangkan dahak dari saluran pernafasan.

Membantu Melangsingkan Tubuh

Agar sistem metabolisme tubuh tetap terjaga dan sehat, anda disarankan minum air hangat secara rutin. Atau jika anda sedang menjalankan program diet, cobalah awali dengan minum air putih hangat setiap pagi karena air hangat dapat membantu menguraikan jaringan lemak (adiposa) dalam tubuh. Anda juga bisa menambahkan air perasan jeruk lemon untuk hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa manfaat minum air hangat untuk kesehatan tubuh. Selain manfaat-manfaat yang sudah disebutkan, beberapa manfaat minum air putih hangat lainnya adalah membantu menjaga sistem saraf, meningkatkan sirkulasi darah, menjaga sistem pencernaan tubuh, menjaga kesehatan rambut dan mencegah munculnya jerawat. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!