Manfaat Minum Air Garam Untuk Kesehatan Tubuh

Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam resiko penyakit, salah satu hal yang wajib kita lakukan adalah banyak minum air putih. Tetapi selain air putih, ternyata ada juga beberapa jenis minuman yang apabila dikonsumsi secara rutin dan dengan porsi yang pas, dapat membantu kita mendapatkan tubuh yang sehat. Dilansir oleh boldsky.com, air garam merupakan salah satu minuman yang cukup menyehatkan. Air garam mengandung nutrisi yang dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Selain itu, air garam juga berguna untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat minum air garam untuk kesehatan tubuh.

Mengobati Radang Tenggorokan

Umumnya, penyebab radang tenggorokan adalah karena bakteri atau virus. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah anda berkumur atau minum air garam dengan rutin. Air garam mengandung nutrisi yang diyakini mampu mengobati radang tenggorokan dengan sangat baik. Selain itu, air garam juga dipercaya dapat menjaga kesehatan mulut.


Rak Tempat Bumbu

 

Mencegah Penyakit Hati

Manfaat minum air garam untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah mampu mengurangi resiko penyakit hati. Air garam dapat membantu tubuh meregenerasi sel-sel penting pada hati. Maka dari itu, tidak aneh jika air garam mampu menjaga kesehatan hati dan mencegah terserang penyakit berbahaya. Tidak hanya itu, air garam juga sangat baik untuk menjaga kesehatan paru-paru dan organ jantung.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan insomnia atau sulit tidur nyenyak, dianjurkan untuk mengkonsumsi air garam dengan rutin sebelum tidur. Air garam mengandung nutrisi yang berkhasiat untuk membuat tubuh jadi rileks, pikiran jadi tenang, dan tidur jadi lebih nyenyak.

Menghidrasi Tubuh

Manfaat minum air garam untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah mampu menghidrasi tubuh. Biasanya, terlalu banyak minum air garam bisa menyebabkan rasa haus yang berlebihan atau dehidrasi. Tapi faktanya, minum air garam dengan takaran yang pas mampu mencegah dehidrasi. Lebih jauh, air garam diyakini lebih sehat dibandingkan dengan air gula.

Detoksifikasi

Para ahli kesehatan meyakini bahwa air garam sangat baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Air garam bisa membuang racun dan membasmi bakteri dalam tubuh. Untuk mendapatkan khasiatnya, minumlah segelas air hangat yang sudah ditambahkan 1/2 sdt garam ketika pagi hari.

Itulah beberapa manfaat minum air garam untuk kesehatan tubuh. Tapi ingat, meskipun air garam sangat baik untuk kesehatan, anda harus memperhatikan porsi dan kebutuhan. Jangan sampai mengkonsumsi air garam malah menjadi penyakit buat anda. Untuk mengetahui berapa porsi yang tepat untuk anda minum air garam, ada baiknya anda konsultasikan dengan dokter ahli. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!