Manfaat Memasukkan Bawang Merah Ke Dalam Kaos Kaki

Siapa sih yang tidak tahu bawang merah? rasanya hampir semua orang mengetahui rempah-rempah yang satu ini. Selain sering digunakan sebagai bahan untuk memasak, ternyata bawang merah juga mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah, salah satu manfaat bawang merah adalah dapat membuat kulit atau telapak kaki menjadi lebih bersih dan sehat. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang tidur menggunakan kaos kaki dengan memasukkan bawang merah di dalamnya. Ingin tahu lebih lebih lengkap mengenai manfaat memasukkan bawang merah ke dalam kaos kaki? yuk, kita simak.


penghilang bulu/waxing

 

Melembutkan Kaki

Manfaat memasukkan bawang merah ke dalam kaos kaki yang pertama adalah bisa membantu melembutkan kaki. Jika anda mengalami masalah “kapalan” di kaki atau kulit keras, atasilah dengan bawang merah. Caranya cukup mudah, pertama anda potong-potong bawang merah lalu rendam ke dalam air cuka. Kemudian masukkan potongan bawang merah tersebut ke dalam kaos kaki yang akan anda gunakan saat tidur.

Membunuh Bakteri Di Kaki

Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian, ditemukan fakta bahwa nutrisi yang terkandung pada bawang merah seperti mineral dan vitamin akan mudah diserap jika anda menempelkannya di kaki ketika tidur. Selain itu, kandungan sulfur pada bawang juga bersifat sebagai antibakterial yang dapat membasmi bakteri penyebab bau kaki.

Anda cukup meletakkan beberapa irisan bawang merah pada bagian punggung kaki dan telapak kaki kemudian memakai kaos kaki. Anda bisa menggantinya dengan bawang bombay jika memang di rumah tidak ada bawang merah. Bawang bombay dan bawang merah mempunyai kandungan serta khasiat yang nyaris sama.

Itulah beberapa manfaat memasukkan bawang merah ke dalam kaos kaki. Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit kaki, bawang merah juga bermanfaat untuk membantu mencegah penyakit kanker serta baik untuk jantung. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Memasukkan Bawang Merah Ke Dalam Kaos Kaki

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!