Manfaat Dan Khasiat Makan Mentimun Setiap Hari

Mentimun merupakan salah satu makanan yang menyegarkan dan sering juga digunakan sebagai lalapan. Selain rasanya yang enak, ternyata mentimun juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini bisa terjadi karena mentimun banyak mengandung air, vitamin dan mineral lainnya seperti kalsium, zat besi, fosfor, zinc, magnesium dan kalium. Selain itu, mentimun juga dapat memberikan efek yang menyegarkan apabila digunakan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Nah, bagi anda yang suka mengkonsumsi mentimun, ada banyak manfaat serta khasiat yang bisa anda rasakan pada tubuh anda. Apa saja manfaatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat makan mentimun setiap hari bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

  • Manfaat dan khasiat makan mentimun setiap hari yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Mengapa? karena ketimun mengandung mineral yang ramah untuk kulit seperti silikon, kalium dan magnesium. Mineral tersebut bisa membuat kulit anda lebih cerah.
  • Mentimun mengandung elektrolit dan vitamin yang berkhasiat membantu meredakan sakit kepala. Jadi, konsumsilah mentimun jika anda sering mengalami sakit kepala.
  • Tiimun sangat baik sekali untuk mencegah resiko dehidrasi. Karena kandungan pada mentimun, 95% nya adalah air.
  • Mentimun mengandung magnesium, kalium dan serat yang bisa membantu mengontrol tekanan darah. Hal ini baik untuk mencegah darah tinggi atau hipertensi.
  • Anda mempunyai masalah maag? konsumsilah mentimun secara rutin untuk mengatasinya. Timun dipercaya bisa membantu menyembuhkan penyakit maag. Caranya, minumlah jus mentimun secara rutin setiap hari.
  • Kandungan polifenol pada mentimun yang disebut fitonutrien dan lignan yang dikenal dengan cucurbitacins berkhasiat untuk mencegah kanker prostat, rahim, dan payudara. Zat pada mentimun tersebut mampu mencegah pertumbuhan kanker dalam tubuh.
  • Timun mengandung banyak mineral dan vitamin yang berkhasiat untuk membersihkan ginjal serta menjaga kesehatan kandung kemih. Jadi jika anda mengkonsumsi mentimun setiap hari, dapat mencegah terbentuknya batu ginjal dan membuang asam urat berlebih.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat makan mentimun setiap hari bagi kesehatan tubuh. Selain beberapa manfaat tersebut, ada satu manfaat yang sudah sangat terkenal yaitu sebagai detoksifikasi tubuh. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Dan Khasiat Makan Mentimun Setiap Hari

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!