Manfaat Buah Bit Untuk Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi merupakan suatu masalah kesehatan yang sering menyebabkan badan menjadi lemas dan kepala pusing. Bahkan jika terus dibiarkan, darah tinggi bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke atau penyakit berbahaya lainnya. Darah tinggi atau hipertensi bisa dicegah dengan cara menjaga pikiran agar selalu tenang, menerapkan pola hidup sehat, dan mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Nah, salah satu makanan yang bisa mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi adalah buah bit. Berikut ini adalah penjelasan mengenai manfaat buah bit untuk tekanan darah tinggi.

Menurut sebuah penelitian terbaru tentang manfaat buah bit untuk tekanan darah tinggi yang dilakukan di Harvard University menemukan bahwa makanan atau minuman yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaganya selalu dalam kondisi normal adalah buah bit. Para peneliti menjelaskan bahwa tekanan darah bisa turun sampai 10 mmHg jika anda minum jus buah bit sebanyak 250 ml setiap hari.

Yang lebih mengejutkan, anda bisa langsung merasakan manfaat buah bit untuk tekanan darah tinggi sehari setelah anda mengkonsumsi jus buah bit. Para ahli meyakini bahwa buah bit mengandung nutrisi yang berkhasiat melancarkan sistem peredaran darah. Selain itu, buah bit juga mengandung antioksidan dan zat nitrat yang dapat membantu menjaga tekanan darah tetap dalam keadaan normal.

Sedangkan menurut penelitian lainnya yang dilakukan oleh ahli kesehatan di London Medical School mengemukakan bahwa buah bit adalah makanan pokok yang harus dikonsumsi oleh penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Dan menurut penelitian yang dilakukan oleh Barth Health NHS menjelaskan bahwa anda tidak perlu khawatir jika sesudah minum jus buah bit, urin atau air kencing anda berwarna merah jambu. Hal tersebut adalah wajar dan tidak membahayakan kesehatan.

Biasanya, tekanan darah tinggi dialami oleh seseorang yang sudah berusia lanjut. Tetapi ada juga beberapa kasus tekanan darah tinggi dialami oleh anak-anak dan balita. Penyebab tekanan darah tinggi sangat beragam, tetapi umumnya penyakit ini disebabkan karena pola makan yang tidak benar dan stres.

Itulah penjelasan mengenai manfaat buah bit untuk tekanan darah tinggi. Selain mengkonsumsi jus buah bit, penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi juga dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat, olahraga, istirahat yang cukup dan banyak minum air putih. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Buah Bit Untuk Tekanan Darah Tinggi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!