Jenis Sakit Kepala

Jenis Sakit Kepala

Anda pernah sakit kepala? ya, setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit kepala. Banyak sekali penyebab sakit kepala dan sangat bervariasi. Karena itulah, sakit kepala pun bermacam-macam jenisnya. Berikut ini jenis sakit kepala yang perlu anda ketahui.

Jenis sakit kepala ada 3, yaitu :

  1.  Tension Headache : Sakit kepala yang disebabkan adanya tekanan atau tegangan pada kepala. Posisinya berada di pelipis dan daerah jidad.
  2.  Cluster Headache : Sakit kepala yang terjadi pada daerah mata.
  3.  Migrain : Sakit kepala yang hanya menyerang sebagian kepala bagian belakang. Migrain lebih sensitif terhadap cahaya terang, jadi minimalkanlah cahaya terang untuk mengurangi migrain.

Adapun hal-hal yang dapat memicu sakit kepala adalah :

  1.  Keju, karena keju mengandung asam amino yang bisa memicu rasa sakit kepala.
  2.  Vanilla, bau vanilla dapat memicu sakit kepala.
  3.  Ikat rambut, ikat rambut bisa memicu sakit kepala karena saat diikatkan ikut menarik rambut dan memberikan tekanan pada rambut.

Sedangkan yang dapat meringankan sakit kepala adalah :

  1.  Cabai, Karena cabai mengandung zat capsikum yang berguna untuk meredakan rasa nyeri sakit kepala.
  2.  Paper mint bisa mengurangi rasa nyeri sakit kepala dengan cara menghirup atau dengan mengoleskan pada daerah pelipis.
  3.  Bandana merupakan alternatif dari ikat rambut karena bandana lebih fleksibel. Untuk meringankan sakit kepala, bisa mencelupkan bandana pada air yang dicampur dengan cairan lavender kemudian bandana tersebut diperas dan pasangkan pada kepala.

Demikian penjelasan tentang jenis sakit kepala. Semoga bermanfaat. 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!