Faktor Penyebab Penyakit Kolesterol Tinggi

Selain kanker dan diabetes, ternyata kolesterol juga dapat diprediksi dari gen tubuh seseorang. Ya, penyakit kolesterol memang dapat diperkirakan. Terlebih lagi jika anda memang melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat meningkatkan resiko kolesterol tinggi. Dalam tubuh manusia, ada dua jenis kolesterol yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Nah, apabila kolesterol jahat ini jumlahnya lebih tinggi dari kolesterol baik maka akan timbul berbagai macam penyakit. Ada banyak sekali faktor penyebab meningkatnya kolesterol jahat dalam tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa faktor penyebab penyakit kolesterol tinggi dalam tubuh.

Merokok

Tentu semua orang setuju dengan statement yang mengatakan bahwa rokok sangat buruk bagi kesehatan dan sangat sedikit sekali manfaatnya. Nah, salah satu efek buruk dari rokok terhadap tubuh adalah dapat menurunkan kolesterol baik. Jika jumlah kolesterol baik menurun, maka kolesterol jahat jumlahnya akan lebih banyak dan hal ini membuat tubuh kita beresiko terserang penyakit berbahaya.

Tidak Pernah Olahraga

Faktor penyebab penyakit kolesterol tinggi berikutnya adalah tidak pernah olahraga. Orang yang jarang atau bahkan sama sekali tidak pernah berolahraga akan membuat sistem metabolisme tubuh tidak lancar dan jumlah kolesterol jahat tidak dapat dikontrol dengan baik. Maka dari itu, usahakanlah untuk rutin berolahraga karena dapat meningkatkan kolesterol baik dan menyehatkan jantung.

Obesitas

Selain mengganggu penampilan, mempunyai tubuh gemuk atau obesitas sangat buruk untuk kesehatan. Mengapa? karena obesitas dapat menurunkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Selain itu, kadar kolesterol jahat dalam tubuh juga akan meningkat. Untuk mengatasinya, anda dianjurkan mengkonsumsi Smart Detox. Minuman nutrisi yang diciptakan oleh pakar kesehatan dunia tersebut dapat membuat berat badan anda normal, sehat dan terhindar dari penyakit.

Pola Makan Buruk

Penyebab utama tingginya kolesterol jahat dalam tubuh adalah pola makan yang buruk. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti mentega, gorengan, daging olahan dan susu kaya lemak (lemak jenuh dan lemak trans) dapat meningkatkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh.

Itulah beberapa faktor penyebab penyakit kolesterol tinggi dalam tubuh. Jadi jika anda ingin terhindar dari masalah kolesterol, sebaiknya hindarilah keempat faktor pemicu diatas. Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu mengecek kadar kolesterol dalam tubuh dengan ALAT CEK KOLESTEROL EASY TOUCH. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!