Fakta Tentang Penyakit Katarak

Katarak merupakan suatu kondisi dimana adanya gangguan pada lensa mata yang mengakibatkan penglihatan menjadi kabur atau samar. Penyakit katarak bisa dialami oleh siapa saja, baik itu orang tua ataupun orang yang berusia muda. Hal tersebut sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh seorang profesor klinis optalmologi di Harvard Medical School yaitu Stephen Foster, MD, beliau menyebutkan bahwa katarak bisa menyerang siapa saja. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui seputar fakta tentang penyakit katarak. Dengan mengetahui fakta tersebut, diharapkan anda bisa mencegah atau melakukan penanganan yang tepat jika anda atau saudara anda menderita katarak. Apa saja fakta tersebut? berikut ini penjelasannya.

Cara Penyembuhan Katarak Adalah Dengan Operasi

Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa katarak tidak dapat diobati. Operasi pengangkatan katarak merupakan satu-satunya jalan yang bisa anda tempuh untuk menyembuhkan katarak. Disebutkan juga bahwa operasi merupakan cara yang paling aman karena tingkat keberhasilannya mencapai 96%. Jadi anda tidak perlu takut menjalani operasi katarak ini.

Penderita Katarak Terus Meningkat

Fakta tentang penyakit katarak yang berikutnya adalah penderita katarak terus meningkat setiap tahun. Pertambahan ini mencapai angka 1000 penderita baru setiap tahunnya.

Katarak Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata Lainnya

Menurut Stephen, kesehatan mata yang lainnya akan terganggu jika salah satu mata positif menderita katarak. Jika katarak tidak segera diatasi, maka kemungkinan besar akan menular pada mata yang satunya lagi.

Katarak Tidak Hanya Pada Orang Tua

Meskipun banyak kasus katarak ditemukan pada orang tua, tetapi bukan berarti katarak hanya beresiko pada orang tua. Para ahli kesehatan meyakini bahwa katarak bisa dialami oleh siapa saja, termasuk orang yang masih muda atau bayi sekalipun.

Itulah tadi penjelasan mengenai beberapa fakta tentang penyakit katarak yang dikutip dari prevention.com. Untuk mencegah penyakit katarak, terapkanlah pola hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya akan vitamin A. Sekian dan semoga bermanfaat.


Fakta Tentang Penyakit Katarak

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!