Cara Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Kacamata Secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Kacamata Secara Alami

Mata merupakan salah satu panca indera yang sangat penting sekali untuk kehidupan kita. Karena dengan mata kita bisa melihat kehidupan disekitar kita dan melakukan berbagai aktifitas, untuk itulah mata disebut sebagai jendela dunia. Masalah akan timbul apabila kita mengalami gangguan pada mata seperti mata minus atau mata silinder. Untuk membuatnya normal kembali atau membantu penglihatannya kebanyakan orang melakukan cara dengan menggunakan kacamata. Sebenarnya ada cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata secara alami dan tanpa operasi. Cara ini terbilang ampuh, karena sudah banyak orang yang mencoba dan membuktikannya. Seperti apa cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata secara alami? berikut ini penjelasannya.

Cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata secara alami yaitu dengan cara melatih otot-otot mata. Kenapa demikian? karena jika saat ini anda menggunakan kacamata dan tidak melatih otot mata, maka yang terjadi adalah otot mata anda akan semakin melemah dan minus pada mata anda akan semakin bertambah. Sebagai contoh, seseorang yang mengalami luka pada kakinya kemudian dia menggunakan kursi roda untuk sementara waktu. Maka yang terjadi adalah otot kakinya akan melemah dari waktu ke waktu. Begitupun yang terjadi dengan otot-otot mata kita dan otot-otot tubuh lainnya. Yang perlu anda lakukan adalah :

  • Tutuplah mata anda selama beberapa menit setiap dua hingga tiga jam dan hindari kelelahan pada mata.
  • Lakukanlah senam dengan mata anda. Caranya ikutilah garis-garis pada gambar di bawah ini dengan mata anda dan lakukanlah secara berulang dan cepat.

  • Jangan gunakan kacamata.
  • Lakukan Pijatan dengan lembut pada titik-titik yang ditunjukan oleh gambar di bawah. Lakukanlah setiap hari. Pada bola mata, anda dapat melakukan tekanan lembut atau ringan dengan telunjuk atau jari tengah. Kemudian lakukan pijatan sesuai urutan yang ditunjukan gambar.

  • Lihatlah ke dalam ruangan secara fokus dengan jarak tertentu sambil berjalan di luar.
  • Konsumsilah jus wortel dengan sedikit campuran minyak zaitun. Konsumsi setiap hari secara teratur.
  • Jaga kebersihan mata dengan cara membersihkannya dengan air hangat.
  • Jangan menggunakan PC, laptop atau menonton TV dua jam sebelum tidur.
  • Untuk membuat penglihatan anda lebih tajam? India Trataka adalah salah satu metode / latihan yang patut anda coba. Caranya adalah anda harus menatap pada satu titik fokus dengan jarak tertentu secara terus menerus dan mengabaikan emosi dan pikiran. Anda harus melepaskan semua beban pikiran dan emosi dan hanya fokus pada satu objek fokus dengan pikiran murni. Lakukan ini tanpa berkedip selama yang anda bisa. Dan apabila mata anda sudah berair segeralah berhenti dan beristirahat.

Demikianlah cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata secara alami. Semoga bermanfaat… 🙂

Baca Juga : Cara Agar Mata Tidak Cepat Lelah, Cara Menjaga Kesehatan Mata, Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Manusia, Manfaat Buah Ketimun Untuk Kecantikan, Bahaya Minuman Alkohol Untuk Kesehatan, Cara Diet Yang Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!