Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Dengan Kismis

Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia. Fungsi ginjal adalah sebagai filter atau penyaring racun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi. Walaupun begitu, ginjal bisa rusak dan fungsi kerjanya akan menurun akibat dari makanan yang semakin hari semakin tidak sehat dan berbahaya. Maka dari itu, diperlukan perawatan rutin untuk menjaga kesehatan ginjal. Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan ginjal adalah dengan berpuasa, menjalankan program detoksifikasi, dan mengkonsumsi kismis. Mungkin sebagian dari kita sudah banyak yang mengetahui bagaimana cara berpuasa dan detoksifikasi untuk membersihkan ginjal. Bagaimana dengan kismis? nah, berikut ini portalsehat.net akan menjelaskan bagaimana cara menjaga kesehatan ginjal dengan kismis.

Menurut sebuah studi terbaru, ditemukan fakta bahwa ternyata kismis mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kesehatan ginjal. Mengapa demikian? hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa kismis adalah sumber antioksidan alami terbaik. Selain itu, kismis juga banyak mengandung mineral serta vitamin. Maka tidak heran jika anda mengkonsumsi kismis secara rutin, kesehatan organ ginjal dapat terjaga denga baik.

Cara menjaga kesehatan ginjal dengan kismis tidaklah sulit, pertama anda siapkan kismis dengan kualitas yang baik. Kemudian rebus kismis tersebut kedalam air selama 20 menit. Jika sudah, matikan api dan tutup panci rapat-rapat. Diamkan rebusan kismis tersebut selama satu malam. Keesokan paginya, ambil air kismis dengan menyaringnya terlebih dahulu. Lalu minum air tersebut saat pagi hari ketika perut masih kosong. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan treatment tersebut secara rutin minimal 4 hari berturut-turut.

Itulah cara menjaga kesehatan ginjal dengan kismis. Selain ginjal jadi lebih sehat, air rebusan kismis tersebut juga dapat meningkatkan proses biokimia dalam hati. Dengan begitu, detoksifikasi aliran darah pun akan lancar. Selain itu, air rebusan kismis juga dapat mencegah sakit perut atau sembelit, mengurangi kadar trigliserida dan mengurangi kolesterol jahat. Bagaimana, ingin mencoba menjaga kesehatan ginjal secara alami ini? Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!