Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami

Daya tahan tubuh bisa menurun akibat dari perubahan cuaca yang tidak menentu. Dampaknya, tubuh jadi lebih  mudah sakit dan kesehatan terganggu. Ketika kekebalan tubuh melemah, ini diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Maka dari itu agar daya tahan tubuh kuat, maka tubuh harus sehat. Ada banyak cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi suplemen. Tetapi akan timbul efek sampingnya jika anda terlalu sering minum suplemen. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan daya tahan tubuh disarankan menggunakan cara yang alami. Bagaimana caranya? berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami yang dikutip dari top10homeremedies.com.

Pijat

Selain membantu menghilangkan rasa lelah, melakukan pijat secara rutin juga bisa membantu melancarkan peredaran darah. Tubuh akan jadi lebih sehat dan tidak mudah sakit jika peredaran darah lancar.

Makan Sehat

Cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami berikutnya adalah mengkonsumsi makanan sehat. Berbagai macam penyakit dapat dicegah jika anda menerapkan pola hidup sehat. Seperti dijelaskan oleh para ahli, pola hidup sehat akan membuat anda terhindar dari penyakit. Itu karena dengan menerapkan pola hidup dan pola makan sehat akan membuat anda mempunyai energi dan tenaga untuk melawan penyakit.

Yoga

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ternyata pikiran negatif bisa mengurangi kekebalan tubuh. Nah, pikiran negatif ini bisa anda hilangkan dengan melakukan yoga secara rutin. Selain itu, yoga juga bisa membantu meningkatkan antibodi dalam tubuh.

Perbanyak Tertawa

Salah satu obat yang manjur adalah tertawa. Karena dengan tertawa bahagia, penyakit tidak akan mudah menyerang. Tertawa pun akan meningkatkan daya tahan tubuh, karena saat tertawa tubuh akan memproduksi hormon seratonin yang bertugas meningkatkan daya tahan tubuh.

Hindari Stres

Berdasarkan penelitian, ditemukan fakta bahwa ternyata sel darah putih yang menjaga kekebalan tubuh juga dipengaruhi oleh sistem saraf yang bertugas merespon sistem saraf simpati. Agar kekebalan tubuh anda terjaga, hindarilah stres dan jangan berpikir hal yang terlalu berat .

Itulah tadi beberapa cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Bagaimana, cukup mudah bukan?. Jadi mulai saat ini, terapkanlah cara-cara tersebut agar daya tahan tubuh terjaga dan tidak mudah sakit. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!