Cara Mengobati Penyakit Asma Dengan Jahe

Alergi pada saluran nafas atau yang sering disebut juga dengan nama asma merupakan suatu penyakit yang sangat mengganggu aktivitas kehidupan sehari-hari si penderita. Asma bisa datang secara tiba-tiba dan akan membuat si penderita kesulitan bernafas. Biasanya, asma memang diatasi dengan berbagai Jenis Obat Sakit Asma dari dokter yang berbentuk seperti semprotan. Tapi bagi anda yang ingin mencoba mengobati asma secara alami, ada satu bahan alami yang bisa anda gunakan yaitu jahe. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara mengobati penyakit asma dengan jahe.

Cara mengobati penyakit asma dengan jahe cukup mudah, pertama anda siapkan jahe terlebih dahulu. Kemudian parut dan rebus dengan air sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat dan biarkan air rebusan jahe tersebut sampai hangat. Lalu campurkan dengan madu dan aduk hingga rata. Minumlah ramuan jahe tersebut secara teratur untuk menyembuhkan penyakit asma anda.

Mengapa jahe bisa menyembuhkan asma? dikutip dari newsmaxhealth, sebuah penelitian menunjukan bahwa jahe mempunyai sifat alami untuk meredakan penyempitan pada tabung bronkial yang terjadi saat serangan asma. Karena pada saat terjadi asma, aliran udara yang keluar dan masuk ke paru-paru akan terbatas.

Selain itu juga menurut penelitian yang dilakukan oleh New Columbia University, alasan lain kenapa jahe bisa mengobati asma adalah karena jahe bisa bekerjasama dengan beta-agonist untuk melebarkan paru-paru yang menyempit. Tidak hanya itu, jahe juga berfungsi menghentikan lendir dan peradangan dari saluran nafas.

Lalu kenapa menggunakan madu? karena madu sudah dipercaya sejak zaman dahulu berguna untuk menjaga dan membersihkan sistem pernafasan dari lendir.  Selain itu juga, madu memang sangat baik untuk kesehatan.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara mengobati penyakit asma dengan jahe dan madu. Cara tersebut cukup aman dan tanpa efek samping karena menggunakan bahan yang alami. Selain itu, bahannya pun mudah didapatkan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!