Cara Mengobati Batuk Pilek Dengan Bawang Merah Dan Madu

Batuk dan pilek merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling sering terjadi dan bisa menyerang siapa saja. Batuk dan pilek bisa muncul karena beberapa hal, diantaranya adalah cuaca yang tidak menentu dan dibarengi dengan daya tahan tubuh yang lemah. Selain mengakibatkan sesak nafas, batuk dan pilek yang mengganggu juga bisa mempengaruhi nafsu makan. Maka jangan heran jika orang yang menderita batuk dan pilek biasanya akan mengalami penurunan berat badan. Untuk mengatasi batuk dan pilek, cara termudah adalah dengan pergi ke dokter dan meminta resep obat. Tapi jika anda ingin meredakan batuk dan pilek secara alami, anda bisa menggunakan madu dan bawang putih. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara mengobati batuk pilek dengan bawang merah dan madu.

Untuk memulai bagaimana cara mengobati batuk pilek dengan bawang merah dan madu, pertama anda siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu madu sebanyak 1 sendok makan dan bawang merah sebanyak 1 siung. Jika semua bahan sudah siap, cuci bawang merah sampai bersih. Lalu tumbuk atau hancurkan sampai halus dan lembut. Setelah itu, campurkan madu dengan bawang merah. Jika sudah, minumlah ramuan tradisional tersebut untuk mengobati batuk pilek.

Mengapa menggunakan bawang merah dan madu? bawang merah mengandung zat alami yang dipercaya mampu melawan virus penyebab batuk dan flu. Selain itu, bawang merah juga mampu menghangatkan badan. Sedangkan madu bermanfaat untuk melegakan dan menyembuhkan luka pada tenggorokan.

Itulah cara mengobati batuk pilek dengan bawang merah dan madu. Jika anda ingin menyembuhkan batuk pilek tanpa obat, selain mengkonsumsi ramuan madu dan bawang merah, anda juga disarankan banyak minum air putih, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Dan jangan lupa, hindari makanan yang terlalu banyak minyak dan jangan minum es. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!