Cara Mengobati Asma Dengan Mudah Dan Alami

Asma merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kesulitan bernafas karena asma menyerang paru-paru. Walaupun belum diketahui secara pasti penyebab sakit asma, tetapi umumnya asma timbul karena dipicu oleh beberapa hal seperti obat-obatan tertentu, sulfit pada makanan, kondisi cuaca, emosi, infeksi pernafasan, polusi udara dan alergi. Sedangkan gejala secara umum yang sering timbul adalah dada sesak, sesak nafas, mengi dan batuk. Pengobatan asma memang lebih baik dilakukan secara medis. Tetapi sebelum itu, tidak ada salahnya jika anda mencoba pengobatan asma secara alami. Selain mudah, cara ini juga aman karena tanpa efek samping. Seperti apa caranya? berikut ini adalah cara mengobati asma dengan mudah dan alami yang dikutip dari top10homeremedies.com.

Mengkonsumsi Buah Ara

Mengkonsumsi buah ara secara teratur bisa mengurangi resiko asma. Buah ara akan mencairkan lendir yang menghambat pernafasan dan menyebabkan sesak nafas. Caranya adalah dengan merendam 3 buah ara yang sudah dicuci ke dalam secangkir air selama satu malam. Makanlah buah ara tersebut di waktu pagi dan minum air ara ketika perut kosong.

Mengkonsumsi Jahe

Selain buah ara, mengkonsumsi jahe secara teratur juga dapat menghindari resiko terserang asma. Hal ini berdasarkan dari berbagai penelitian yang menyebutkan bahwa jahe dapat mengurangi peradangan saluran nafas. Caranya adalah dengan mengkonsumsi satu sendok air jahe setiap hendak tidur. Lakukan treatment ini secara teratur dan asma anda akan berkurang sedikit demi sedikit.

Kafein

Cara mengobati asma dengan mudah dan alami selanjutnya adalah mengkonsumsi kafein. Kafein akan bertindak sebagai bronkodilator. Maka dari itu, kafein akan membuat anda menjadi rileks dan membantu pernafasan menjadi lebih lega. Jika anda tidak suka kopi, anda dapat mengkonsumsi teh hitam sebagai penggantinya.

Minyak Kayu Putih

Anda juga bisa memanfaatkan minyak kayu putih untuk mengobati asma secara alami. Sifat dekongestan pada minyak kayu putih berguna untuk memecah lendir dan melancarkan aliran nafas. Caranya adalah dengan meneteskan minyak kayu putih pada handuk lalu kompres kepala anda dengan handuk tersebut ketika tidur.

Itulah beberapa cara mengobati asma dengan mudah dan alami yang bisa anda praktekkan sendiri sebelum melakukan pengobatan secara medis. Sekian dan semoga bermanfaat…. 🙂

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!