Cara Mengobati Asam Urat Dengan Daun Salam

Penyakit asam urat atau yang lebih dikenal dalam dunia medis dengan sebutan penyakit pirai/penyakit gout (arthritis gout) merupakan salah satu penyakit yang menyerang sendi. Penyakit asam urat diakibatkan karena tingginya kadar asam urat dalam darah. Untuk mengobati asama urat, pengobatan secara medis memang lebih disarankan. Tetapi sudah sejak lama masyarakat Indonesia percaya bahwa banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai ramuan untuk mengobati asam urat seperti mengkudu, kumis kucing, kayu manis, daun sendok dan daun salam. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai manfaat daun salam untuk mengobati asam urat dan cara mengobati asam urat dengan daun salam. Berikut ini adalah penjelasannya :


Obat Herbal Asam Urat

 

Di kalangan masyarakat Indonesia, daun salam biasa digunakan sebagai penyedap masakan. Hal ini dilakukan karena aroma daun salam yang wangi dan segar. Tanaman ini biasa tumbuh liar di hutan, baik di daratan rendah maupun di daerah pegunungan. Tinggi tanaman daun salam bisa mencapai 25 meter. Daun salam sangat bermanfaat untuk mengobati asam urat. Selain untuk mengobati asam urat, daun salam juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit lainnya seperti kencing manis, gatal-gatal, diare, radang lambung, kolesterol tinggi stroke dan lain-lain. Kandungan kimia yang terdapat pada daun salam adalah flavonoida, tanin, dan minyak atsiri. Bagian pohon yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daun, kulit batang, akar, dan buah. Efek dari daun salam adalah sebagai peluruh kencing, dan penghilang nyeri. Oleh sebab itu, daun salam sangat cocok digunakan sebagai obat untuk mengobati asam urat. Cara memanfaatkan daun salam sebagai obat asam urat adalah dengan membuat ramuan. Seperti apa caranya? berikut ini adalah cara mengobati asam urat dengan daun salam.

Pertama anda siapkan bahannya terlebih dahulu yaitu 5 sampai 10 lembar daun salam, dan 5 gelas air bersih. Kemudian rebus daun salam hingga tersisa kira-kira 1 gelas saja. Minum air rebusan daun salam selagi hangat. Minum secara teratur 2 sampai 3 kali sehari.

Itulah cara mengobati asam urat dengan daun salam. Hasil terbaik akan anda dapatkan jika anda mengkonsumsi ramuan tersebut secara rutin setiap hari. Sekian dan semoga bermanfaat.. 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!