Cara Menghindari Stres Di Pagi Hari

Siapa sih yang mau stres setiap hari, tentu tidak ada yang mau bukan?. Tapi memang kerap kali stres kita alami hampir setiap hari bahkan dimulai sejak pagi. Ada beberapa hal yang  bisa menyebabkan kita stres, diantaranya adalah gaya hidup, kebiasaan dan kesibukan. Menghindari stres memang bukan pekerjaan yang mudah di zaman sekarang ini. Tetapi walaupun begitu, bukan berarti stres tidak dapat dihindari. Ada beberapa cara menghindari stres di pagi hari yang apabila anda jalankan bisa membuat pikiran anda rileks, senang, dan terhindar dari suatu penyakit yang dipicu oleh stres. Seperti apa caranya? berikut ini adalah cara menghindari stres di pagi hari.

Dengarkan Musik Jazz

Dari hasil sebuah penelitian ditemukan bahwa sebanyak 25% pendengar musik jazz tidak mudah mengalami stres dibandingkan yang bukan pendengar musik jazz. Ini karena musik jazz dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dengan melebarkan pembuluh darah sampai 30%. Musik jazz juga dipercaya dapat menurunkan kadar stres. Jadi untuk mengawali aktivitas anda di pagi hari, dengarkanlah musik jazz agar anda bisa menjadi lebih tenang dan tidak mudah stres.


Obat Herbal Depresi

 

Olahraga Lari

Banyak sekali manfaat olahraga lari pagi dan salah satunya adalah dapat menghindari stress dan dapat menimbulkan perasaan bahagia. Pete McCall dari Women’s Running mengungkapkan bahwa kadar neurotransmitter seperti dopamine, noreinephrine, serotonin dan epinephrine yang bisa menghasilkan perasaan bahagia akan meningkat dengan berlari. Jadi cobalah melakukan olahraga lari pagi selama 30 menit atau berjalan kaki di atas treadmill untuk mengusir bad mood atau stres di waktu pagi.

Merapikan Tempat Tidur

Cara menghindari stres di pagi hari berikutnya adalah dengan menerapkan kebiasaan merapikan tempat tidur. Meskipun terdengar sepele, tapi manfaat yang akan kita rasakan sangat besar yaitu bisa menciptakan mindset positif dan memulai sesuatu dengan rapih akan menimbulkan rasa bahagia dan banyak melakukan hal produktif sepanjang hari.

Cium Aroma Citrus

Dilansir oleh elitedaily.com, ketua peneliti di Mayo Clinic yaitu Barbara Thomley mengungkapkan bahwa mood menjadi lebih baik dan stres dapat berkurang dengan mencium aroma citrus seperti buah-buahan segar diantaranya adalah buah lemon dan jeruk.

Itulah beberapa tips atau cara menghindari stres di pagi hari. Anda dapat melakukan semuanya atau pilih salah satu yang sekiranya cocok untuk anda. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!