Cara Menghilangkan Pedas Di Mulut Dengan Cepat

Banyak orang yang sangat menyukai makanan pedas, tetapi tidak sedikit pula yang tidak menyukai makanan pedas. Banyak orang yang berpendapat bahwa makanan pedas bisa meningkatkan selera makan. Selain itu, masakan Indonesia pun terkenal dengan ciri khas yang pedas. Tetapi seringkali ada beberapa makanan yang teramat sangat pedas dan membuat lidah seperti terbakar. Rasanya tentu saja sangat panas dan membuat tidak nyaman. Umumnya untuk menghilangkan rasa pedas tersebut, orang-orang minum air putih sebanyak-banyaknya. Tetapi sebenarnya cara tersebut kurang tepat karena rasa pedas diakibatkan oleh kandungan kapsaisin yang tidak akan hilang oleh air. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan pedas di mulut dengan cepat.

  • Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan minum susu. Ketika makanan mulai terasa pedas dan membakar lidah, minumlah susu dan diamkan dalam mulut sampai rasa pedas hilang kemudian telan. Meminum susu adalah cara yang sangat efektif dan cepat untuk menghilangkan pedas di mulut.
  • Cara menghilangkan pedas di mulut dengan cepat yang berikutnya adalah dengan mengkonsumsi yogurt atau es krim. Konsumsilah es krim yang menggunakan bahan dasar susu. Gigit es krim sampai masuk ke mulut, lalu diamkan sampai es krim mencair dan rasa pedas pun akan menghilang.
  • Jika anda kesulitan mencari kedua bahan yang telah disebutkan, anda bisa memanfaatkan nasi. Caranya ambil sesuap nasi lalu kunyah nasi tersebut secara perlahan. Telan nasi tersebut jika rasa pedas sudah menghilang

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan pedas di mulut dengan cepat. Walaupun rasa pedas bisa dihilangkan dengan cepat, tetapi anda tetap harus membatasi konsumsi cabai karena konsumsi cabai secara berlebihan akan merusak kesehatan lambung. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Menghilangkan Pedas Di Mulut Dengan Cepat

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!