Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur

Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur

Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur – Salah satu penyebab dengkuran adalah posisi rahang bawah tidak menutup sempurna ketika tidur. Jika sesorang dapat mengatur posisi rahang bawah, maka dia dapat menghentikan dengkuran. Penyebab lainnya adalah posisi kepala dan leher pada saat tidur yang membatasi saluran udara. Untuk mengatasi hal tersebut, ada cara menghilangkan ngorok saat tidur yaitu alat penahan yang sering digunakan seseorang ketika dirinya menderita cedera leher. Alat ini akan membuat dagu anda tetap terangkat sehingga leher anda tidak pegal sementara tenggorokan tetap terbuka. Dan agar leher anda tidak terasa kaku pada pagi hari gunakan alat yang terbuat dari busa bukan plastik, namun jika anda merasa pegal ketika bangun coba regangkan otot leher anda pelan-pelan lalu pijat dengan lembut dan akhiri dengan mandi air hangat.

Bola Mendengkur

Selanjutnya ada tips yang diwariskan dari generasi ke generasi dan masih dilakukan sampai saat ini yaitu menaruh bola di bagian punggung. Hal ini bertujuan untuk mencegah posisi tidur terlentang. Resiko untuk mendengkur lebih tinggi ketika seseorang tidur dalam posisi tidur terlentang karena gaya gravitasi akan menyebabkan jaringan di sekitar saluran nafas menyempit dan bergetar saat dilewati udara. Dari situ penyempitan pada saluran nafas ini tidak akan terjadi pada posisi tidur miring atau menyamping. Karena itu ketika seseorang menaruh bola di bagian punggungnya maka dirinya akan selalu berada dalam posisi miring ketika tidur karena jika berbaring akan terasa tidak nyaman. Bola yang digunakan pun bisa bermacam-macam dimana beberapa orang menggunakan bola golf atau bola bisbol sebagai pengganti bola tenis.

Memotong Lidah

Cara menghilangkan ngorok saat tidur selanjutnya adalah dengan memotong lidah. Tapi anda jangan takut, karena prosesnya tidak seseram yang kita bayangkan yaitu seperti melakukan operasi pada umumnya. Teknik yang sangat cocok bagi penderita sleep apnea atau gangguan tidur menengah sampai parah inipun sudah mendapatkan persetujuan dari badan pengawasan obat di Amerika Serikat. Teknik yang digunakan adalah dengan menggunakan tangan robot yang mempunyai akses 3600 ke area mulut dengan tampilan 3D. Mesin yang digunakan untuk teknik ini adalah The Davinci yang lebih dikenal penggunaannya sebagai alat untuk pengoperasian kanker prostat. Teknik yan bebas dari pendarahan inipun terbilang sukses karena 80% penderita yang menjalani teknik ini sembuh dan tidak mendengkur lagi. Sedangkan biaya untuk melakukan teknik pemotongan lidah ini sekitar  180-225 juta rupiah.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan ngorok saat tidur. Ingatlah bahwa mendengkur itu bukanlah hal biasa atau yang dianggap remeh melainkan hal serius yang harus segera diatasi. Dan bila anda akan mencoba cara-cara yang baru saja disebutkan di atas, ada baiknya juga dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda sehingga anda bisa menghilangkan dengkuran dengan efektif. Sekian dan semoga bermanfaat…. 🙂

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidur Mendengkur, Mengatasi Gangguan Tidur Malam Hari, Posisi Tidur Yang Berkualitas, Bahaya Tidur Di Lantai Dan Menggunakan Kipas Angin, Khasiat Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan, Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!