Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami

Rambut merupakan mahkota kepala yang sangat berharga, maka dari itu kita harus menjaga kebersihan rambut agar terhindar dari berbagai masalah rambut seperti kutu karena semua orang mempunyai resiko terserang kutu rambut. Selain rambut kurang bersih, penularan kutu rambut juga bisa menjadi penyebab adanya kutu di rambut kepala. Jika sudah tertular, kutu rambut bisa berkembang biak dengan cepat di kepala. Obat untuk menghilangkan kutu rambut memang sudah tersedia di pasaran, tetapi jika anda berniat menghilangkan kutu rambut secara alami dan cepat, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang ampuh.

Campuran Minyak Esensial

Cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan campuran minyak esensial. Caranya tidaklah sulit, pertama anda campurkan 1/4 cangkir minyak mustard, 5 tetes tea tree oil, minyak lavender, minyak rosemary dan minyak kayu putih. Kemudian oleskan campuran minyak esensial tersebut pada kulit kepala anda dan diamkan selama semalam. Selain dapat mengatasi kutu rambut, minyak esensial juga berguna untuk mengobati berbagai penyakit. Baca : Manfaat Essential Oil Untuk Mengobati Penyakit

Cuka Apel

Bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan kutu rambut berikutnya adalah cuka apel. Cuka apel bisa membasmi kutu rambut karena mengandung pH asam tinggi. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu menggosokkan cuka apel di kulit kepala sambil melakukan pijatan. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan treatment ini secara rutin sebelum dan sesudah mandi agar kutu bisa diatasi dengan cepat.

Mayones

Mayones bisa menghilangkan kutu rambut secara alami dan cepat berkat peranan probiotik yang terkandung pada mayones. Caranya cukup mengoleskan mayones pada rambut, kemudian tutupi menggunakan topi mandi lalu diamkan selama semalam sampai esok pagi, setelah itu keramas hingga bersih dan sisir rambut anda. Kutu rambut akan hilang dengan seketika saat anda menyisirnya.

Bawang Putih

Bawang putih cukup ampuh untuk membasmi kutu rambut dikarenakan bawang putih mempunyai sifat antibakteri. Caranya anda lumat bawang putih, kemudian oleskan secara merata pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu keramas sampai bersih agar bau bawang putih dan kutu rambut hilang.

Tea Tree Oil

Cara Menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami berikutnya adalah dengan menggunakan tea tree oil. Tea tree oil mengandung anti bakteri yang bisa mencegah infeksi akibat kutu rambut. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan tea tree oil pada rambut lalu diamkan selama 1/2 jam dan bilas. Selain mampu menghilangkan kutu rambut dengan cepat, tea tree oil juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Lemon

Lemon merupakan sumber vitamin C dan mempunyai kandungan zat anti-inflamasi. Anda bisa menggosokkan irisan lemon atau perasan air lemon pada kulit kepala. Lalu diamkan selama 30 sampai 60 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksmimal, lakukan cara alami dengan buah lemon ini secara rutin.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa mengatasi kutu rambut. Kandungan bradykinase pada tanaman ini bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal yang diakibatkan oleh kutu rambut. Caranya mudah, ambil potongan lidah buaya lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 1/2 jam lalu keramas sampai bersih. Selain ampuh untuk menghilangkan kutu rambut, lidah buaya juga bisa membuat rambut anda lebih berkilau.

Daun Sirsak

Cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami berikutnya adalah daun sirsak. Daun sirsak mempunyai sifat anti-bakteri yang bisa mengatasi kutu rambut. Caranya lumatkan daun sirsak, dan aplikasikan untuk creambath, tutupi kepala anda dengan menggunkan handuk lalu diamkan selama 1/2 jam.

Bawang Bombay

Bawang bombay bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan cepat karena tanaman ini mempunyai kandungan zat anti-bakteri. Anda bisa memanfaatkan getah bawang bombay dengan mengoleskannya pada kulit kepala lalu diamkan selama 1/2 jam dan akhiri dengan keramas.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan 20 tetes minyak esensial pada 1/2 cangkir minyak zaitun. Kemudian oleskan pada rambut secara merata dan diamkan sampai esok pagi. Setelah itu keramas sampai bersih agar kutu rambut hilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang ampuh. Selain mudah ditemukan, umumnya perawatan secara alami lebih aman dan tanpa efek samping. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!