Cara Menghilangkan Kulit Bersisik Dengan Bahan Alami

Setiap wanita tentu menginginkan tubuhnya terlihat cantik dan tampak sempurna. Agar terlihat tampak menarik, semua wanita mendambakan kulit yang indah, sehat dan cantik berseri mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Namun sayangnya, berbagai masalah kesehatan pada kulit sering kali muncul tanpa diduga. Dan salah satu masalah kulit yang paling sering muncul adalah kulit kering dan bersisik. Untuk mengatasinya, biasanya kita memberikan lotion atau pelembab. Tapi tahukah anda, jika memberikan lotion hanya akan memberikan efek sementara. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? sebenarnya untuk mengatasi kulit bersisik cukuplah mudah, anda hanya perlu menggunakan jeruk nipis. Berikut ini adalah penjelasan mengenai bagaimana cara menghilangkan kulit bersisik dengan bahan alami yaitu jeruk nipis.

Cara menghilangkan kulit bersisik dengan bahan alami tidaklah sulit. Ada dua cara yang bisa anda lakukan, pertama anda siapkan bahannya terlebih dahulu yaitu 1 buah jeruk nipis atau lebih. Lalu belah jeruk nipis tersebut dan gosokkan pada area kulit yang kering dan bersisik seperti betis dan kaki. Diamkan hingga kering, kemudian ulangi pada area kulit yang keras seperti mata kaki, siku dan lutut. Jika sudah, bilaslah dengan air.

Cara kedua, peras jeruk nipis lalu ambil airnya. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang kering dan bersisik. Jangan lupa oleskan juga pada bagian kulit yang keras seperti mata kaki, siku dan lutut. Jika anda tidak mau repot, saat ini tersedia air perasan jeruk nipis dalam kemasan yang dijual secara online. Untuk mendapatkannya, anda bisa membelinya disini. Air perasan jeruk nipis tersebut bisa anda gunakan untuk menghilangkan kulit bersisik dengan cara mengoleskannya secara langsung. Selain itu, anda juga bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, radang tenggorokan, jerawat, haid tidak teratur, bau badan, batuk, dan lain-lain dengan cara mengkonsumsinya secara rutin.

Mengapa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan kulit kering dan bersisik? jeruk nipis terkenal berkhasiat untuk mengatasi kulit kering dan bersisik karena mengandung senyawa kimia seperti triterpenoid, steroid, tanin dan saponin yang dapat melembabkan sekaligus mengembalikan elastisitas kulit.

Itulah cara menghilangkan kulit bersisik dengan bahan alami yaitu jeruk nipis. Selain mampu mengatasi masalah kulit kering, bersisik dan mengelupas, kandungan minyak atsiri pada jeruk nipis juga dapat menghilangkan bau apek pada kulit kepala. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!