Cara Menghilangkan Kolesterol Secara Alami

Dalam tubuh manusia terdapat dua jenis kolesterol, yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Sesuai dengan namanya, kolesterol baik berguna untuk tubuh. Sedangkan kolesterol jahat sangat berbahaya. Banyak penyakit yang bisa timbul akibat dari banyaknya kolesterol jahat dalam tubuh. Dan biasanya penyakit-penyakit ini sangat berbahaya seperti ginjal, liver, jantung dan stroke. Lebih parah, kolesterol tinggi bisa mengakibatkan kematian pada seseorang jika tidak ditangani secara serius. Biasanya, untuk menurunkan kolesterol menggunakan obat-obatan dari dokter. Tetapi selain itu, ada beberapa cara alami yang bisa anda coba. Bagaimana caranya? berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kolesterol secara alami yang dikutip dari dailyhealthpost.com.

Hindari Stres

Tanpa kita sadari, kolesterol dalam tubuh akan meningkat jika kita mengalami stres. Maka dari itu, hindarilah memikirkan hal yang berat dan jangan sampai stres. Selain itu, stres juga dapat mengakibatkan peredaran darah menjadi tidak lancar karena adanya penyempitan pada arteri saat kita stres.

Menjaga Berat Badan

Cara menghilangkan kolesterol secara alami yang berikutnyaa adalah dengan menjaga berat badan. Usahakan sebisa mungkin jangan sampai berat badan anda berlebih. Jika perlu, diet untuk menghindari menumpuknya kolesterol. Selain itu, hindarilah untuk tidak mengkonsumsi makanan tinggi lemak. Dengan diet maka akan ada 2 keuntungan yang akan anda peroleh, pertama anda jadi lebih sehat dan kedua tubuh anda tampak lebih menarik.

Konsumsi Rempah

Mengkonsumsi rempah merupakan salah satu cara untuk menurunkan kolesterol secara alami yang bisa anda coba. Konsumsilah rempah seperti kayu manis, cengkeh, jahe dan rosmery. Rempah-rempah tersebut terkenal sangat baik untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Menjaga Pola Makan

Cara mengurangi kolesterol jahat secara alami berikutnya adalah dengan menjaga pola makan. Pola makan yang dimaksud adalah dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Mengapa buah dan sayur? karena kedua makanan tersebut bisa berguna untuk menyerap kolesterol jahat dalam tubuh.

Olahraga

Nah, ini merupakan hal penting yang harus anda lakukan agar kolesterol jahat tidak menumpuk. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, mulailah dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, dan lain-lain secara rutin setiap minggu.

Itulah beberapa cara menghilangkan kolesterol secara alami. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!