Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Yogurt

Salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh sebagian besar orang adalah ketombe. Selain menyebabkan gatal di kulit kepala, ketombe juga bisa menyebabkan kulit kepala terluka, rambut lepek, kusam dan gampang rontok. Banyak orang yang merasa kesulitan untuk menghilangkan ketombe. Tetapi sebenarnya, menghilangkan ketombe bukanlah sesuatu yang sulit asalkan anda tahu bahan apa yang tepat dan cara memanfaatkannya dengan benar. Nah, salah satu bahan yang tepat untuk menghilangkan ketombe adalah yogurt. Dilansir oleh asiantown.com, para ahli kecantikan dan kesehatan menjelaskan bahwa yogurt bisa mengatasi ketombe dengan cepat dalam waktu beberapa hari. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menghilangkan ketombe dengan yogurt.

Untuk memulai tahapan cara menghilangkan ketombe dengan yogurt adalah dengan menyiapkan bahannya terlebih dahulu yaitu 1 sdm air jeruk atau madu dan 2 sdm yogurt. Campurkan kedua bahan tersebut secara merata hingga menyerupai pasta. Jika sudah, gunakanlah campuran bahan tersebut sebagai masker rambut. Aplikasikan secara perlahan dan hati-hati sambil melakukan pijatan lembut di kulit kepala selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah, bungkus rambut menggunakan handuk dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas rambut menggunakan air bersih dan keringkan seperti biasanya. Ulangi langkah tersebut minimal sebanyak dua kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

Mengapa yogurt bisa menghilangkan ketombe dengan cepat? menurut para peneliti, yogurt mengandung zat asam dan nutrisi yang dapat membunuh bakteri penyebab ketombe. Selain itu, nutrisi pada yogurt juga diyakini dapat membuat akar rambut semakin kuat dan sehat. Tidak hanya itu saja, yogurt mengandung nutrisi yang dapat membuat rambut semakin lembut dan berkilau.

Sementara itu dari penelitian terbaru yang dilakukan di china mengungkapkan hal yang senada dengan penelitian sebelumnya. Hal ini didapatkan bahwa dari 59 orang yang berusia antara 18 sampai 60, mempunyai resiko yang kecil mengalami masalah ketombe apabila mereka menggunakan masker yogurt. Dan orang yang tidak menggunakan masker yogurt atau kondisioner berbahan dasar yogurt, mempunyai resiko lebih besar mengalami masalah ketombe.

Sedangkan dari hasil penelitian yang ditulis di Jurnal Scientific Report, menjelaskan bahwa mereka yang mempunyai rambut berminyak atau kering, lebih beresiko memiliki masalah ketombe. Dan supaya rambut tidak berminyak dan tetap lembab, salah satu solusinya adalah dengan yogurt.

Itulah tadi penjelasan tentang bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan yogurt. Meskipun yogurt bermanfaat untuk mengatasi ketombe, tetapi yang paling penting adalah menjaga kebersihan rambut. Karena menggunakan masker yogurt akan percuma jika anda tidak menjaga kebersihan rambut. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Yogurt

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!