Cara Menghilangkan Keringat Berlebih Secara Alami

Cara Menghilangkan Keringat Berlebih Secara Alami

Keringat merupakan bagian daripada proses metabolisme tubuh. Keringat sangat baik untuk kesehatan karena lewat keringat, racun atau toksin yang ada di dalam tubuh manusia dapat terbuang. Keringat memang baik, tetapi akan menjadi masalah tersendiri apabila keringat itu berlebih dan bau. Tentu hal ini membuat kita sangat tidak nyaman bukan?. Nah, ada cara menghilangkan keringat berlebih secara alami yaitu dengan menggunakan teh hitam. Dikutip dari top10homeremedies, teh hitam bisa mengatasi masalah keringat berlebih. Kandungan asam tannic pada teh hitam mempunyai sifat antiperspiran. Zat inilah yang akan menekan produksi keringat pada tubuh dan mengatasi bau badan yang timbul akibat keringat berlebih. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menghilangkan keringat berlebih secara alami dengan teh hitam.

  • Masukkan teh hitam sebanyak satu hingga dua kantung ke dalam air panas.
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  • Gunakan kain dan celupkan pada teh hitam tersebut lalu usapkan pada bagian tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih seperti tangan, ketiak, kaki, dan leher.
  • Lakukan cara ini secara rutin satu kali dalam sehari selama beberapa minggu dan lihatlah efek yang akan anda rasakan.

Itulah cara menghilangkan keringat berlebih secara alami dengan teh hitam. Selain teh hitam, untuk mengatasi keringat berlebih secara alami andapun dapat menggunakan cuka apel dan soda kue. Dan jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan sapu tangan untuk mengelap keringat berlebih yang muncul.

Keringat berlebih dapat diakibatkan oleh proses metabolisme yang terganggu, kurang gizi, obesitas, rasa cemas berlebih, dan stres. Sebaiknya anda tidak menganggap sepele masalah keringat berlebih ini karena keringat berlebih biasanya dikaitkan dengan tanda-tanda penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, jantung dan diabetes. Sekian dan semoga bermanfaat.. 🙂

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami, Tips Mengatasi Bau Pada KakiCara menghilangkan Bau Badan, Penyebab Kentut Bau Pada Wanita, Bahaya Menyilangkan Kaki Bagi Kesehatan WanitaMakanan Yang Dapat Meningkatkan Feromon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!