Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Secara Alami

Memasuki bulan Ramadhan, biasanya ada satu makanan khas yang pasti dikonsumsi oleh sebagian masyarakat muslim. Apa itu? ya, tentu saja buah kurma. Selain rasanya yang manis dan lezat, buah yang berasal dari negara timur tengah ini ternyata mempunyai banyak manfaat. Dari sekian banyak manfaat dan khasiat buah kurma untuk kesehatan, salah satunya adalah dapat mengatasi masalah pencernaan. Ya, buah kurma merupakan salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah susah buang air besar. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara mengatasi susah buang air besar secara alami dengan buah kurma.

Cara mengatasi susah buang air besar secara alami dengan buah kurma cukup mudah, pertama anda rendam buah kurma selama 1 malam di dalam air. Sesudah itu, minumlah air rendaman buah kurma tersebut di pagi hari. Air rendaman buah kurma ini berkhasiat untuk membersihkan perut dan membantu kerja otot perut. Dengan begitu, usus dan perut akan menjadi lebih sehat karena air kurma akan melancarkan proses buang air besar anda. Selain air rendamannya, anda juga disarankan untuk menkonsumsi buahnya. Buah kurma yang sudah direndam tetap mempunyai banyak serat dan membantu melancarkan buang air besar (BAB) meskipun tekstur dari buah tersebut sudah berubah.

Mengapa buah kurma bisa membantu melancarkan buang air besar? itu karena buah kurma banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh seperti betakaroten, besi, kalsium, kalium, magnesium, potasium, sodium, vitamin K, vitamin C, vitamin B6, Vitamin A, thiamin, piridoksi, asam pantotenat, niacin, asam folat, serat makanan, protein dan karbohidrat.

Itulah penjelasan mengenai bagaimana cara mengatasi susah buang air besar secara alami dan cara membuat air rendaman kurma. Buah yang sangat berguna untuk mengisi energi tubuh ketika berpuasa ini memang sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Jadi, teruslah konsumsi buah kurma jika ingin sistem pencernaan anda super sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Secara Alami

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!