Cara Mengatasi Pusing Setelah Makan Daging Kambing

Daging kambing merupakan salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang. Selain rasanya yang lezat dan gurih, daging kambing juga bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan seperti sop kambing, tongseng, gulai, sate kambing dan lain-lain. Tetapi sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati kelezatan makanan yang satu ini. Alasannya adalah karena daging kambing memiliki bau yang anyir dan bisa menyebabkan pusing jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Hal ini bisa terjadi karena daging kambing kaya akan zat besi. Zat besi memang penting untuk tubuh, tetapi bila berlebihan, dapat mengakibatkan pusing dan keracunan.  Nah, jika anda tetap ingin mengkonsumsi daging kambing namun tanpa perlu takut merasakan pusing, berikut ini adalah beberapa tips atau cara mengatasi pusing setelah makan daging kambing.

Bawang Putih

Bawang putih dikenal mempunyai banyak manfaat serta khasiat untuk kesehatan. Dan salah satu manfaat dari bawang putih adalah mampu mengurangi kadar kolesterol. Nah, jika anda merasakan pusing sesudah makan daging kambing, konsumsilah bawang putih mentah untuk mengurangi kolesterol. Karena jika kolesterol berkurang, maka pusing yang anda rasakan pun akan berkurang.

Minum Jus Jeruk

Cara mengatasi pusing setelah makan daging kambing berikutnya adalah dengan minum jus jeruk. Hal ini berguna untuk menghancurkan lemak dalam tubuh. Sangat disarankan tidak menambahkan gula ke dalam jus jeruk yang akan anda minum. Tidak hanya jus, anda pun bisa minum air jeruk hangat.

Makan Buah

Daging kambing banyak mengandung kolesterol dan zat besi yang dapat menyebabkan pusing apabila terlalu banyak mengkonsumsinya. Nah, jika anda merasakan pusing, yang perlu anda lakukan adalah makan buah yang dapat membantu menetralkan kolesterol dalam tubuh seperti buah pisang, jeruk, dan semangka.

Minum Teh Hangat

Anda sangat disarankan minum teh tawar panas sesudah mengkonsumsi daging kambing. Hal tersebut dipercaya dapat melarutkan zat besi dan lemak berlebih yang terkandung dalam daging kambing.

Itulah beberapa tips atau cara mengatasi pusing setelah makan daging kambing. Jadi anda tidak perlu merasa khawatir dan takut lagi saat ingin makan daging kambing. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Mengatasi Pusing Setelah Makan Daging Kambing

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!