Cara Mengatasi Masalah Mata Kering Secara Alami

Apa itu mata kering? mata kering merupakan suatu kondisi dimana mata kekurangan cairan karena produksi air mata yang sangat sedikit ataupun air mata yang gampang menguap. Dalam istilah medis, masalah mata kering disebut dengan keratoconjunctivitis sicca. Umumnya mata kering disebabkan oleh asap, karna jarang berkedip, udara dingin, angin dan lain-lain. Beberapa gejala yang sering timbul diantaranya adalah kelopak mata bawah dan atas saling menempel saat bangun tidur, adanya selaput lendir tipis, mata terasa gatal, terasa berpasir, terasa sakit, terasa panas, bengkak dan merah. Jika didiamkan mata kering bisa menyebabkan masalah mata yang lebih serius. Selain dengan tindakan medis, mata kering juga bisa diobati dengan bahan alami. Bagaimana caranya? berikut ini adalah beberapa cara mengatasi masalah mata kering secara alami.

Air Mawar

Langkah pertama ambillah kapas, lalu tuangkan air mawar pada kapas dan kompreslah mata dengan kapas tersebut lalu biarkan selama 10 menit. Ulangi langkah tersebut sebanyak 2 sampai dengan 3 kali sehari agar hasilnya maksimal. Mengapa menggunakan air mawar untuk menyembuhkan mata kering? itu karena air mawar bisa membantu mata anda lebih lembab dan rileks.

Kedipkan Mata Lebih Sering

Cara mengatasi masalah mata kering secara alami yang berikutnya adalah dengan mengedipkan mata lebih sering. Mengapa? dengan sering mengedipkan mata, maka mata anda bisa lebih lembab sehingga mata tidak kering. Selain itu, aliran air mata juga bisa meningkat dan mata menjadi lembab sehingga resiko mata kering akan berkurang jika anda berkedip dengan rutin.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mengobati mata yang kering. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bagian kelopak mata lalu diamkan selama 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah treatment tersebut secara rutin setiap hari.

Konsumsi Makanan Kaya Omega-3

Kekurangan omega-3 menjadi salah satu penyebab masalah mata kering. Jadi untuk itu, konsumsilah makanan yang banyak mengandung omega-3 untuk mempercepat pengobatan mata kering dan sebagai langkah pencegahan. Makanan kaya akan omega-3 diantaranya adalah Chia seed (anda bisa membelinya disini), almond dan ikan.

Kompres Dengan Air Hangat

Selain sebagai salah satu cara mengatasi masalah mata kering secara alami, mengompres mata dengan air hangat juga bisa melancarkan peredaran darah dan membuat anda merasa lebih nyaman. Untuk mengurangi resiko mata kering, lakukanlah treatment ini secara rutin setiap hari.

Itulah beberapa tips atau cara mengatasi masalah mata kering secara alami. Jika anda sudah melakukan cara-cara diatas namun mata kering tetap tidak hilang. Sangat disarankan anda menggunakan KONIMEX BRAITO TEARS. Obat tetes mata braito merupakan obat yang sangat disarankan oleh ahli mata karna bisa berfungsi sebagai air mata buatan sehingga mata akan lembab denga cepat dan masalah mata kering akan hilang. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!