Cara Mengatasi Depresi Dengan Kunyit Dan Lemon

Di zaman sekarang ini, rasa-rasanya depresi adalah sesuatu hal yang biasa terjadi terutama di daerah perkotaan. Bagaimana tidak, setelah seharian bekerja dan banyak berpikir keras untuk menyelesaikan berbagai macam masalah di kantor, kita dihadapkan dengan semrawutnya jalanan di kota. Macet menjadi makanan sehari-hari saat berangkat dan pulang kerja. Belum lagi masalah kehidupan lainnya yang seringkali menjejali pikiran kita. Selain depresi, perasaan lainnya yang bisa muncul akibat hal tersebut diantaranya adalah malas, mudah lelah, tidak nyaman dan mudah marah. Depresi memang bisa dihilangkan, dan ada banyak sekali caranya. Untuk menghilangkan depresi, anda bisa minum teh. Selain itu, anda juga bisa mengobati depresi dengan minum ramuan lemon dan kunyit. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara mengatasi depresi dengan kunyit dan lemon.

Dilansir oleh laman boldsky.com, stress dan rasa cemas berlebihan serta depresi bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, berbagai macam penyakit jadi lebih mudah menyerang jika anda mengalami depresi yang berlebihan. Jadi, jangan pernah anggap sepele depresi yang anda alami. Perasaan depresi atau stres harus segera diatasi. Dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi ramuan tradisional lemon dan kunyit.


Obat Herbal Depresi

 

Untuk memulai bagaimana cara mengatasi depresi dengan kunyit dan lemon, pertama anda siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu 2 sdm bubuk kunyit, 3 cangkir air, 4 sdm madu, dan 1 buah jeruk lemon. Jika semua bahan sudah siap, ambil jeruk lemon lalu ambil airnya. Kemudian masukkan ke dalam wadah dan campurkan dengan semua bahan yang sudah disiapkan. Setelah itu rebus sampai matang atau mendidih. Jika sudah, angkat dan saring air rebusan tersebut. Tunggulah hingga agak dingin, lalu minum.

Kenapa menggunakan kunyit dan lemon? kunyit mengandung antioksidan yang dapat melepaskan hormon stres dalam tubuh. Sedangkan lemon mengandung nutrisi yang dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan pikiran dan mengatasi stres atau depresi.

Itulah cara mengatasi depresi dengan kunyit dan lemon. Supaya pikiran anda tetap tenang, nyaman, bahagia dan terhindari dari resiko depresi, konsumsilah minuman tersebut secara rutin setiap pagi. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!