Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami

Sering merasa lawan bicara tak nyaman saat berhadapan dengan anda? atau malah menutup hidung ketika anda berbicara? waspadailah, mungkin anda mengalami halitosis atau bau mulut. Halitosis merupakan istilah medis pada kondisi timbulnya bau tak sedap saat menghembuskan nafas. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari penyakit gusi, gigi berlubang, bakteri dalam mulut, kebersihan mulut yang buruk, diabetes, malnutrisi, gangguan pencernaa, mulut kering, dan berbagai macam makanan yang kita konsumsi yang tidak sehat dan banyak mengandung bahan kimia. Bau mulut memang sangat mengganggu sekali apabila tidak segera diatasi. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi bau mulut tak sedap secara alami.

  • Perbanyaklah minum air putih dan khususnya di pagi hari. Ini untuk mencegah mulut kering.
  • Rajinlah menggosok gigi minimal 2 kali sehari.
  • Jangan terlalu lama mengganti sikat gigi, gantilah sikat gigi anda setiap dua sampai tiga bulan sekali.
  • Setiap pagi hari saat mandi, gosoklah lidah anda dengan sendok, scrapper atau tongue. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi jamur, sel mati dan bakteri peyebab bau mulut tak sedap.
  • Jeruk dan lemon dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi bau mulut tak sedap secara alami yaitu dengan menggunakan irisan jeruk dan lemon untuk dikunyah. Ini berguna untuk menstimulasi kelenjar ludah dengan memanfaatkan kandungan asam yang terdapat pada buah. Dengan begitu, bau mulut pun dapat dicegah.
  • Netralkan bau mulut tak sedap anda dengan mengunyah beberapa makanan yang mengandung klorofil. Klorofil dedaunan terdapat basil, mint segar, dan parsley.
  • Berkumurlah dengan menggunakan campuran air dan beberapa tetes minyak esensial pepper mint anti mikroba beserta 1 sendok teh baking soda. Berkumurlah kurang lebih selama 30 detik dan jangan sampai tertelan.
  • Menguyah permen mint atau permen karet rasa mint bisa menjadi solusi yang lebih praktis untuk menghilangkan bau tak sedap untuk sementara.

Itulah beberapa cara mengatasi bau mulut tak sedap secara alami. Saat anda mengalami masalah bau mulut, sebaiknya anda tidak usah minder karena memang sebanyak 25 sampai 30 persen orang didunia ini mengalami hal tersebut. Yang perlu anda pikirkan hanyalah bagaimana menghilangkan bau mulut tak sedap tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat.. 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!