Cara Mencegah Uban Dengan Walnut

Cara Mencegah Uban Dengan Walnut

Katanya, rambut beruban disebabkan karena semakin bertambahnya usia seseorang. Faktanya, tidak semua orang yang memiliki rambut ke abu-abuan hingga betul-betul putih itu adalah seseorang yang dalam usia dibilang cukup tua. Beberapa hasil penelitian mengatakan, penyebab uban datang tidak hanya dari faktor usia saja, namun ada beberapa faktor lain seperti tekanan hidup (stress), pola makan buruk, faktor genetika maupun obat rambut atau shampo yang tidak cocok dengan rambut seseorang. Percepatan datangnya uban pada seseorang memang seringkali membuat orang tersebut menjadi gelisah, tidak percaya diri bahkan merasa bahwa dirinya sudah terlalu tua. Namun sebelum terlambat, kita bisa mengatasi uban dengan cepat dan tepat. Salah satunya yaitu dengan walnut, seperti apa cara mencegah uban dengan walnut?

Walnut merupakan salah satu jenis kacang-kacangan, satu jenis dengan kacang kenari. Kacang walnut memang jarang kita temukan namun ternyata kaya akan manfaaat. Para peneliti dari Amerika Serikat menempatkan kacang walnut lebih tinggi dibanding kacang-kacang lain seperti kacang almond, mede maupun kacang tanah. Walnut sendiri memang dikenal sebagai vitamin otak dan dapat mencegah terjadinya demenzia maupun alzhaimer. Tetapi ternyata lebih dari itu, walnut juga memiliki kolesterol rendah, anti oksidan tinggi, minyak omega 3 dan kaya vitamin E sehingga walnut sangat baik untuk membantu mencegah gangguan kardiovaskular pada jantung, mengeluarkan racun logam dari dalam tubuh dan membuat rambut serta kulit tampak indah.

Kacang ini juga mengandung biotin yang dapat membantu mencegah kerusakan rambut, seperti rambut kusam dan patah. Tidak hanya itu saja, uban pun bisa hilang dengan mengkonsumsi kacang walnut. Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, walnut kaya akan minyak omega dan biotin yang dapat melembabkan rambut. Kacang walnut juga memiliki kandungan tembaga dan dapat berperan dalam produksi melanin, atau pigmen yang dapat memberikan warna rambut.

Menurut seorang pakar dari Inggris, Dr. Jan Wadstein mengatakan bahwa untuk menjaga kesehatan rambut dan mencegah uban datang di usia muda itu sangatlah mudah yaitu dengan sari kacang walnut maupun kacang walnut yang dikonsumsi.

Apabila kandungan tembaga dalam tubuh yang mempengaruhi pigmentasi rambut berkurang, maka dapat menyebabkan rambut beruban secara prematur. Maka dengan konsumsi walnut, dapat menunda seseorang melakukan pengecatan rambut. Demikianlah Informasi mengenai cara mencegah uban dengan walnut. Semoga bermanfaat…. 🙂

Baca Juga : Cara Mengobati Sariawan Berdasarkan Jenisnya, Cara Agar Mata Tidak Cepat Lelah, Cara Mencegah Penyakit Kronis, Cara Aman Mengkonsumsi Obat Warung, Cara menghilangkan Bau Badan, Cara Mengencangkan Dan Memperbesar Payudara Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!