Cara Membuat Ramuan Mahkota Dewa Untuk Mengobati Asam Urat

Asam urat merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kadar asam urat di dalam sendi. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin seperti daging merah, seafood, alkohol, ragi, jeroan, dan lain-lain merupakan penyebabnya. Gejala dari penyakit asam urat sendiri adalah rasa sakit, kesemutan, nyeri, linu, dan ngilu di persendian terutama pada saat cuaca dingin. Ada banyak cara untuk mengobati penyakit asam urat, mulai dengan cara medis maupun cara alami. Mengenai cara yang alami, ada salah satu tumbuhan yang bisa dibuat menjadi ramuan sebagai obat dan berguna untuk mengatasi asam urat yaitu mahkota dewa. Apa itu mahkota dewa dan bagaimana cara membuat ramuan mahkota dewa untuk mengobati asam urat? berikut ini adalah penjelasannya.


Obat Herbal Asam Urat

 

Mahkota dewa adalah tanaman yang termasuk famili Thymelaece. Batang utama tanaman ini bercabang-cabang setinggi 1-2 meter, daunnya tunggal berbentuk lonjong dan berujung lancip, buahnya bulat dan warnanya merah tua jika matang. Tanaman ini adalah tanaman yang berasal dari Irian dan tumbuh subur di dataran tinggi.

Kandungan mahkota dewa adalah alkaloid, saponin, flavonoid dan polifenol, terutama di bagian daunnya. Mahkota dewa mempunyai efek antihistamin, antialergi, antioksidan, bersifat sitotostik terhadap sel kanker rahim, dan efek hipoglikemik (dapat menurunkan kadar gula darah). Mahkota dewa juga berkhasiat untuk menurunkan kadar asam urat. Alkaloid, senyawa organik berfungsi sebagai detoksifikasi, menetralisir racun-racun di dalam tubuh.

Cara membuat ramuan mahkota dewa untuk mengobati asam urat sangatlah mudah. Pertama anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti 5 gram daging buah mahkota dewa, 15 gram akar sidaguri kering, 10 gram sambiloto kering, dan 5 gelas air bersih. Cara mengolahnya adalah dengan mencuci terlebih dahulu semua bahan sampai bersih. Kemudian rebus semua bahan sampai air tersisa kira-kira 3 gelas. Setelah itu, diamkan sampai dingin lalu saring. Konsumsilah 1 gelas air rebusan tersebut sebanyak 3 kali sehari sebelum makan.

Itulah beberapa cara membuat ramuan mahkota dewa untuk mengobati asam urat. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!