Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Mengatasi Sembelit

Sembelit atau susah buang air besar (BAB) merupakan salah satu masalah pencernaan yang cukup mengganggu. Umumnya, mereka yang sering mengalami sembelit adalah mereka yang kurang mengkonsumsi air dan juga serat. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil atau bahkan bayi juga bisa mengalami sembelit. Meskipun terlihat sepele, tapi anda jangan sampai mengabaikan gejala sembelit yang timbul. Karena jika dibiarkan, dapat mengakibatkan pendarahan pada anus ketika BAB. Untuk mengatasinya, ada salah satu cara alami yang bisa anda coba yaitu dengan mengkonsumsi ramuan herbal. Bagaimana cara membuatnya? berikut ini adalah penjelasan mengenai cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi sembelit.

Langkah pertama dari cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi sembelit adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu 1 sdm minyak zaitun dan 2 sdm sari lemon. Jika bahan sudah siap, campurkan semua bahan tersebut ke dalam gelas kemudian aduk hingga rata. Jika sudah, minumlah ramuan tradisional penghilang sembelit tersebut sebelum makan malam dan makan pagi. Namun jika anda tidak mau repot-repot, saat ini sudah tersedia ramuan herbal untuk mengobati sembelit dalam bentuk kemasan. Jadi, anda tinggal mengkonsumsinya saja. Untuk membeli obat herbal tersebut, anda bisa membelinya secara online disini.

Ramuan tradisional tersebut terkenal sangat ampuh untuk mengobati sembelit. Hal tersebut disebabkan karena minyak zaitun yang dikombinasikan dengan lemon mampu melumasi usus dengan baik. Dengan begitu, kotoran yang terdapat pada usus pun dapat melunak dan bisa keluar dengan mudah. Selain itu, ramuan herbal ini juga mampu mengobati sembelit dengan cara meningkatkan produksi lendir pada usus.

Itulah penjelasan mengenai bagaimana cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi sembelit. Selain mengobati, hal penting lainnya yang perlu anda lakukan adalah mencegah timbulnya sembelit. Bagaimana caranya? caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi air putih yang banyak serta meningkatkan jumlah asupan serat pada tubuh. Dengan melakukan hal tersebut, maka kemungkinan besar anda akan terhindar dari masalah sembelit. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!