Cara Cepat Mengatasi Mata Lelah Di Depan Komputer

Sebagai pekerja kantoran, tentu anda sering merasakan mata lelah karena sepanjang hari berada di depan komputer dan menatap layar monitor. Meskipun terasa lelah, anda harus tetap malakukan hal tersebut karena merupakan bagian daripada tuntutan pekerjaan. Tetapi ada baiknya sesekali anda mengistirahatkan mata anda karena bekerja dengan mata yang sudah lelah hanya akan membuat anda sulit berkonsentrasi. Nah, selain mengistirahatkan mata sejenak, berikut ini ada cara cepat mengatasi mata lelah di depan komputer yang dikutip dari prevention.com. Seperti apa caranya? yuk, kita simak.

Konsumsi Teh Madu

Dengan mengkonsumsi teh madu akan bisa membantu anda mengatasi mata lelah karena terlalu lama di depan komputer dan menatap layar monitor. Resiko radiasi komputer dapat dikurangi dengan teh madu. Selain itu, teh madu juga bisa meningkatkan antibodi dalam tubuh yang akan membuat anda terhindar dari macam-macam penyakit. Caranya cukup mudah yaitu seduh teh lalu campur dengan madu. Kemudian nikmatilah teh madu dengan perlahan. Selain mengatasi mata lelah, teh madu juga dapat membuat anda rileks kembali.

Kompres Dengan Air Es

Cara cepat mengatasi mata lelah di depan komputer berikutnya adalah dengan menggunakan air es untuk mengompres mata anda. Gunakan kapas untuk mengompres lalu diamkan selama 5 sampai 10 menit. Dan ketika tidur, matikan lampu agar keadaan menjadi gelap. Tidur dengan keadaan gelap akan membantu anda meringankan mata lelah karena seharian menatap layar monitor.

Manfaatkan Lemon

Selain batu es, lemon juga bisa anda gunakan untuk mengompres mata anda yang lelah. Caranya adalah dengan mengiris lemon terlebih dahulu dan kompres mata anda dengan irisan lemon tersebut. Anda juga bisa langsung menggosokkan lemon pada bagian mata yang terasa lelah. Tetapi harus diperhatikan jangan sampai terkena bola mata karena akan terasa pedih.

Teh Chamomile

Selain teh madu, teh yang dapat anda gunakan sebagai cara cepat mengatasi mata lelah di depan komputer adalah teh chamomile. Caranya adalah dengan merendam teh chamomile dan pakai air rendaman tersebut untuk mengompres mata anda dan setelah itu basuhlah dengan air dingin. Lakukan cara ini selama beberapa kali sebelum tidur sampai mata anda sehat kembali.

Kentang

Kentang juga dapat anda gunakan untuk mengurangi mata lelah. Masukkan kentang yang sudah di parut halus ke dalam sebuah kantung. Lalu kompres mata anda dengan kantung tersebut. Ulangi langkah ini sampai mata anda sehat dan indah kembali.

Itulah beberapa cara cepat mengatasi mata lelah di depan komputer. Hal yang paling penting adalah jangan memaksakan mata anda untuk terus menerus menatap layar monitor. Apabila sudah terasa lelah, istirahatlah sejenak atau lakukan pekerjaan yang lain yang tidak berhubungan dengan komputer agar mata anda tetap sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.. 🙂

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!