Bahaya Menjemur Pakaian Di Dalam Rumah

Setiap musim mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, baik itu musim kemarau ataupun musim hujan. Musim hujan tentu akan membuat kita merasa sejuk dan segar, tetapi saat musim hujan, kita sering kali kesulitan untuk menjemur pakaian. Kurangnya panas matahari membuat pakaian cenderung sulit kering atau bahkan menjadi lembab. Nah, hal ini terkadang membuat kita berpikir untuk menjemur pakaian di dalam ruangan. Padahal ternyata hal ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan kita. Apa saja bahayanya? berikut ini adalah penjelasan mengenai bahaya menjemur pakaian di dalam rumah.

Tahukah anda bahwa menjemur pakaian di dalam ruangan bisa menjadi penyebab penyakit infeksi paru. Menurut penelitian dengan tema bahaya menjemur pakaian di dalam rumah yang dilakukan oleh Prof. David Denning dari National Aspergillosis Centre Manchester, ditemukan bahwa menjemur pakaian di dalam ruangan dapat mengakibatkan udara ruangan menjadi lembab. Lingkungan lembab tadi bisa menjadi tempat ideal untuk fungus atau jamur berkembang biak. Hal ini tidak baik bagi kesehatan pernafasan karena bisa memicu infeksi paru.

Jika sebagian besar dari kita mungkin kebal terhadap fungus ini, namun bagi seseorang yang mengidap asma atau imunitasnya sedang lemah dapat menyebabkan pulmonary aspergillosis. Dimana pulmonary aspergillosis adalah infeksi baru yang disebabkan oleh fungsi aspergillosis yang menyebabkan berbagai gejala pernafasan tergantung tingkat keparahannya. Berbagai gejala mulai dari sesak nafas hingga batuk darah bahkan bisa menyebabkan kerusakan parah di paru. Selain itu juga, jamur aspergillosis ternyata bisa membahayakan paru-paru, menyebabkan sinus, dan menyebabkan gangguan tenggorokan.

Itulah penjelasan mengenai bahaya menjemur pakaian di dalam rumah atau di dalam ruangan. Nah, jika anda sulit menjemur pakaian di luar ruangan sebaiknya gunakan pengering baju atau jemur pakaian di tempat yang ventilasi udaranya bagus dan jauh dari area keluarga dan tempat tidur. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!