Bahaya Mengkonsumsi Makanan Asin Setiap Hari

Anda hobi mengkonsumsi makanan asin? di daerah-daerah tertentu makanan yang mempunyai rasa asin memang banyak digemari. Rasanya yang khas dan cukup lezat menurut sebagian orang seringkali membuat kita tidak mau berhenti makan. Namun ingat, meskipun anda suka dengan makanan asin, sebaiknya anda tidak terlalu banyak atau terlalu sering mengkonsumsinya. Karena ternyata, ada fakta yang cukup mengejutkan mengenai bahaya mengkonsumsi makanan asin setiap hari. Apa saja bahayanya? dan bagaimana penjelasannya? yuk, kita simak penjelasannya berikut ini.

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui bahwa bahaya mengkonsumsi makanan asin setiap hari adalah bisa meningkatkan resiko hipertensi atau tekanan darah tinggi. Tetapi selain itu, ada fakta yang lebih mengejutkan yaitu apabila anda terlalu sering makan makanan yang banyak mengandung garam bisa membuat anda berumur pendek.

Menurut penelitian yang di publikasikan dalam Journal of The American College of Cardiology, anda akan mempunyai resiko kematian dini lebih tinggi apabila terlalu banyak mengkonsumsi garam. Menurut data dari penelitian tersebut, dikatakan bahwa jika konsumsi gula anda perhari sebanyak 1,5 sendok teh dan garam sebanyak setengah sendok teh perhari maka resiko kematian akan meningkat hingga 12 persen. Lebih jauh, resiko kematian akan meningkat lagi hingga 24 persen jika anda mengkonsumsi garam sebanyak 1 sendok teh. Sebaliknya, penelitian yang telah dilakukan selam 25 tahun ini menjelaskan bahwa resiko kematian dini akan berkurang hingga 15 persen jika anda mengurangi konsumsi garam harian anda.

Seorang pemimpin dalam penelitian tersebut yaitu Nancy Cook, menjelaskan bahwa seseorang yang mengkonsumsi garam sebanyak 1 sendok teh perhari mempunyai kemungkinan panjang umur lebih besar daripada mereka yang mengkonsumsi garam sebanyak 1,5 sendok teh.

Itulah penjelasan mengenai bahaya mengkonsumsi makanan asin setiap hari. Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti berapa jumlah garam yang harus anda konsumsi perhari. Tapi yang pasti, mengurangi konsumsi garam dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi penyakit kardiovaskular serta mengurangi tekanan darah. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!