Bahaya Menaruh Hp Di Bawah Bantal Saat Tidur

Di Zaman modern sekarang ini, smart phone merupakan barang wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Mengingat smartphone kini sudah menjadi kebutuhan utama, maka tidak heran jika kita melihat semua orang memegang gadget. Dunia maya seakan-akan sudah menjadi kehidupan nyata bagi mereka dan tidak bisa lepas dari handphone. Lebih jauh, mood bisa menurun drastis apabila smartphone hilang atau ketinggalan di suatu tempat bahkan bisa membuat stres. Selain itu, smartphone juga secara langsung merubah kebiasaan atau pola hidup seseorang dan salah satunya adalah meletakkan atau menaruh hp di bawah bantal saat hendak tidur. Padahal, hal tersebut jelas-jelas sangat berbahaya untuk kesehatan. Apa bahayanya? berikut ini adalah penjelasan mengenai bahaya menaruh hp di bawah bantal saat tidur.

Biasanya, mereka yang mempunyai smart phone akan mengecek smart phone mereka saat sebelum tidur. Entah itu untuk bermain video game, chatting atau sekedar membuka sosial media. Dan celakanya, sebagian besar dari mereka menaruh smart phone di bawah bantal ketika tidur. Padahal, hal tersebut akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Lalu, apa bahaya menaruh hp di bawah bantal saat tidur? Smart Phone merupakan benda yang mempunyai radiasi yang kuat. Memang, dampaknya tidak akan langsung dialami dan tidak serta merta dirasakan tubuh. Efeknya baru akan terasa dalam jangka panjang atau setelah beberapa tahun. Radiasi yang kuat pada Smart Phone mampu meningkatkan resiko tumbuhnya kanker serta tumor. Tidak hanya itu, radiasi pada smart phone juga dapat mengganggu kesehatan reproduksi.

Itulah penjelasan mengenai bahaya menaruh hp di bawah bantal saat tidur. Untuk mengurangi resiko mengalami kanker dan tumor, jangan meletakkan hp dekat kepala, di kasur dan sebaiknya letakkan ponsel 1 sampai 2 meter dari tempat anda tidur. Kalau bisa, sebaiknya matikan handphone atau pindahkan ke mode pesawat agar tidur anda tidak terganggu dengan notifikasi yang mungkin tidak penting. Selain itu, tidurlah dalam kondisi gelap karena hal tersebut dapat membuat tidur anda lebih nyenyak dan tidur pun menjadi lebih berkualitas. Dengan demikan, sel-sel dalam tubuh bisa tenang dan beregenerasi dengan baik. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!