Bahaya Memakai Sandal Crocs Bagi Kesehatan

Mungkin anda suka dan hobby mengkoleksi sandal crocs karena menurut anda enak dipakai. Selain itu, warnanya yang warna-warni juga menggoda anda untuk membelikannya untuk anak-anak. Tetapi diluar itu, selain mampu melindungi kaki dan cukup enak untuk dipakai, ternyata ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa timbul jika anda atau anak anda terus-terusan menggunakan sandal crocs ini sepanjang hari. Apa saja bahayanya? berikut ini adalah penjelasan mengenai bahaya memakai sandal crocs bagi kesehatan.

Salah seorang dokter ahli atau podiatrists yaitu Dr. Megan Leahy tidak setuju jika anda terus-terusan menggunakan sendal crocs. Selain itu, sandal crocs juga tidak cocok digunakan untuk sehari-hari. Hal ini diungkapkannya dalam Huffington Post. Bukan tanpa alasan, beliau berpendapat bahwa sandal crocs tidak cukup aman untuk men-support tumit kaki meskipun sandal ini mempunyai bentuk yang baik untuk men-support kaki. Bagian tumit pada sandal ini tidak stabil sehingga memungkinkan jari-jari kaki mencengkram bagian depan kaki untuk menjaga keseimbangan tubuh. Andai hal tersebut terjadi terus menerus, maka kaki anda akan beresiko mengalami  masalah kuku kaki, kalus, tendinitis dan lain-lain.

Dilain kesempatan, Presiden America Academy of Podiatric Sport Medicine yaitu Dr. Alex Kor mengungkapkan bahwa beberapa pasiennya mempunyai masalah kaki kaku dan nyeri tumit akibat dari pemakaian sandal crocs yang terlalu sering. Maka dari itu, Dr. Alex Kor menganjurkan lama pemakaian maksimal sandal crocs adalah 8 sampai 10 jam sehari saja.

Sementara itu sebuah pengujian dari jerman tentang bahaya memakai sandal crocs bagi kesehatan ditemukan beberapa sandal crocs imitasi yang mengandung karsinogenik dan bahan yang sangat beracun lainnya. Bahan-bahan kimia ini apabila sampai masuk ke dalam kulit bisa menyebabkan penyakit kanker.

Itulah tadi penjelasan mengenai bahaya memakai sandal crocs bagi kesehatan. Jadi, meskipun sandal ini enak dipakai dan tidak licin saat hujan, hindarilah pemakaian sendal crocs dalam waktu yang lama, terlebih lagi untuk berlari, olahraga dan lain-lain. Sekian dan semoga bermanfaat.


Bahaya Memakai Sandal Crocs Bagi Kesehatan

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!