Bahaya Duduk Terlalu Lama Di Kantor

Bahaya Duduk Terlalu Lama Di Kantor

Bahaya duduk terlalu lama di kantor merupakan hal yang harus anda ketahui. Terutama bagi anda yang memang terpaksa harus berlama-lama menghabiskan waktu dengan duduk dikantor. Suka atau tidak suka hal itu memang harus dilakukan karena memang itu merupakan tuntutan pekerjaan anda. Yaitu berjam-jam duduk sambil menatap layar monitor. Tidak hanya pekerja kantor, hal ini juga dilakukan oleh bidang pekerjaan lain misalnya kasir, petugas loket jalan tol, petugas loket parkir, dll. Bahaya duduk terlalu lama di kantor adalah berhubungan dengan kesehatan anda dan ini sangat beresiko. Seperti apa saja bahayanya? Berikut ini adalah beberapa bahaya duduk terlalu lama di kantor seperti yang dilansir oleh livestrong.com.

Gangguan Metabolisme Tubuh

Proses metabolisme tubuh akan menurun karena hal ini dipengaruhi oleh turunnya kolesterol dalam tubuh yang diakibatkan oleh duduk terlalu lama.

Nyeri Pada Leher

Saya yakin anda yang sudah lama sekali bekerja di kantor dan pekerjaan tersebut memaksa anda untuk duduk berlama-lama di depan layar monitor pasti akan merasakan nyeri pada leher. Hal ini dikarenakan terjadinya peradangan pada tulang bagian belakang tubuh anda.

Meningkatkan Resiko Diabetes

Bersiaplah mempunyai resiko yang lebih tinggi terkena penyakit diabetes jenis 2 jika anda adalah seorang pekerja kantor dan menghabiskan banyak waktu dengan duduk di meja kerja anda.

Nyeri Punggung

Ini yang paling sering dirasakan hampir setiap orang yang bekerja dan duduk terlalu lama dengan posisi yang sama. Hal ini dikarenakan otot punggung anda merasakan nyeri dan menjadi kaku.

Itulah beberapa bahaya duduk terlalu lama di kantor yang dikutip dari livestrong.com. Untuk mengurangi resiko bahaya duduk terlalu lama di kantor anda dapat melakukannya dengan banyak minum air putih, sering bergerak, atau berjalan-jalan sebentar, dan tidak selalu melakukan aktifitas dengan duduk misalnya pada saat mengangkat telepon anda bisa melakukannya dengan sambil berdiri. Demikianlah informasi yang bisa saya berikan kali ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat… 🙂

Baca Juga : Cara Mengatasi Nyeri Punggung Untuk Pekerja Kantoran, 6 Cara Diet Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Lebih Baik Toilet Duduk Atau Jongkok?, Bahaya Obat Pelangsing Bagi Kesehatan, Bahaya Minuman Alkohol Untuk Kesehatan, Bahaya Menggunakan Bedak Pada Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!