Bahaya Air Demineral Bagi Kesehatan

70 persen dari tubuh manusia terdiri dari Air. Oleh karena itu, yang perlu kita minum adalah Air. Tahukah anda ternyata air yang kita minum itu jenisnya berbeda-beda? ada yang menyehatkan dan ada juga yang tidak. Dan tanpa kita sadari perbedaan kandungan yang terdapat dalam air memberi pengaruh pada tubuh kita. Saat ini beredar mitos di masyarakat bahwa air yang sehat untuk dikonsumsi adalah air kososng atau air demineral. Padahal air yang sebaiknya kita konsumsi adalah air yang mengandung mineral. Berikut ini adalah fakta tentang bahaya air demineral bagi kesehatan tubuh.

Air Demineral Tidak Untuk Manusia

Apa itu air demineral? Air kosong atau yang juga biasa disebut air demineral adalah air yang tidak mengandung mineral. Menurut badan kesehatan dunia WHO dalam sebuah studinya pada tahun 2004 dengan tema bahaya air demineral bagi kesehatan, air demineral ternyata bukanlah air yang ideal untuk dikonsumsi karena air kosong atau air tanpa mineral pada mulanya dibuat untuk kebutuhan industrial seperti air keperluan laboratorium, air aki, dan air pendingin radiator, sehingga bukan untuk dikonsumsi manusia. Sementara itu masih menurut studi WHO yang sama, air yang dibutuhkan tubuh kita harus mengandung mineral essensial untuk membantu berbagai macam proses dalam tubuh kita.

Tubuh Memerlukan Asupan Mineral

Mungkin selama ini yang anda ketahui bahwa tubuh kita dapat memperoleh mineral cukup dari makanan saja. Padahal yang benar berdasarkan studi WHO, mineral dalam air dibutuhkan untuk melengkapi mineral dari makanan, apalagi mineral dalam air lebih mudah diserap oleh tubuh. Tahukah anda banyak sekali manfaat mineral essensial dalam tubuh, antara lain ada fluorida yang berperan dalam membantu kesehatan gigi. Selain itu, magnesium dan kalsiumnya yang bertugas membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta zinc yang membantu menjaga kesehatan otak. Maka dari itu badan kesehatan dunia WHO menyarankan agar kita minum minimal 2 liter air mineral atau setara dengan 8 gelas setiap harinya sesuai anjuran kementrian kesehatan Indonesia.

Mengakibatkan Defisiensi Mineral

Masih menurut WHO, jika kita mengkonsumsi air kosong atau air demineral secara jangka panjang, hal ini dapat mengakibatkan defisiensi mineral yaitu terjadinya peningkatan jumlah mineral yang keluar bersamaan dengan air seni. Sementara asupan mineral dalam tubuh tidak memadai, kekurangan mineral dalam tubuh juga akan diikuti oleh kurangnya kadar kalsium dan magnesium yang berperan penting bagi kesehatan otot, tulang dan jantung.

Nah, setelah anda mengetahui bahaya air demineral bagi kesehatan tubuh, apakah anda masih mau mengkonsumsi air kosong atau air tanpa mineral? Ayo, minumlah air mineral untuk kesehatan tubuh anda. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

2 Responses to Bahaya Air Demineral Bagi Kesehatan

  1. Lia says:

    Jadi bingung….
    Habis baca bbrp artikel ttg air mineral & demineral, bahaya & manfaatnya, sy tdk bisa menyimpulkan mana yg lebih baik untuk dikonsumsi…?!-//:;()&@”

  2. erl wahab says:

    menurut saya , Air demineral ga selamanya negatif , air demineral masih mengandung mineral tapi mungkin hanya beberapa persen , bahkan menurut saya air demineral yang di beri oksigen tambahan malah bagus untuk tubuh , karena tubuh butuh oksigen ,
    hanya sekedar persepsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!