Bahan Alami Untuk Menghilangkan Sakit Kepala Dan Punggung

Biasanya, dalam seminggu atau sebulan kita pasti mengalami sakit ringan seperti sakit kepala, leher, atau punggung. Meskipun termasuk sakit yang ringan, tetapi tetap saja rasa sakit tersebut bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasi sakit tersebut, umumya kita langsung mengkonsumsi obat-obatan kimia yang dibeli di warung ataupun apotek terdekat. Meskipun ampuh, namun ingat, jika terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia akan berdampak buruk untuk ginjal dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nah, untuk mencegah hal tersebut ada baiknya anda mencoba bahan alami yang ada di dapur terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat kimia. Karena berikut ini ada beberapa bahan alami untuk menghilangkan sakit kepala dan punggung. Yuk, kita simak.

  • Cabai merupakan salah satu bahan alami yang bisa mengatasi sakit kepala dan punggung secara efektif. Hal tersebut bisa terjadi karena cabai merah mentah dapat mengurangi produksi zat P yaitu senyawa yang bertugas mentransfer sinyal nyeri ke otak.
  • Bahan dapur yang bisa membantu meredakan sakit berikutnya adalah minyak cengkeh. Kandungan zat analgesik pada cengkeh sangat ampuh untuk meredakan dan menghilangkan nyeri dengan efektif. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan beberapa tetes minyak cengkeh pada bagian tubuh yang terasa sakit.
  • Jahe adalah bahan alami yang sudah sangat terkenal mempunyai berbagai macam manfaat. Dan salah satu khasiat dari jahe adalah bisa meredakan sakit punggung. Selain membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengatasi nyeri sendi, kandungan phytochemical pada jahe juga mampu mengurangi peradangan.
  • Bahan alami untuk menghilangkan sakit kepala dan punggung yang berikutnya adalah kunyit. Selain mampu membantu detoksifikasi tubuh, memperbaiki jaringan, meningkatkan kekebalan tubuh dan melancarkan sirkulasi tubuh, kunyit juga merupakan anti-inflamasi yang ampuh untuk meredakan dan mengatasi rasa sakit.

Itulah beberapa bahan alami untuk menghilangkan sakit kepala dan punggung. Selain mudah didapatkan, bahan-bahan tersebut tentunya aman dan tanpa efek samping. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!