Apakah Kopi Bisa Membuat Panjang Umur?

Hampir semua orang di dunia tentu setuju jika kopi merupakan salah satu minuman wajib di pagi hari. Saking wajibnya, banyak diantara mereka yang lebih memilih minum kopi dibandingkan dengan sarapan. Bukan tanpa alasan, mereka berpendapat bahwa kopi bisa membuat mood seseorang menjadi lebih baik sepanjang hari. Tidak hanya saat pagi, ketika siang hari pun kopi tetap menjadi minuman idaman hampir semua orang terutama bagi para pekerja kantoran. Bagaimana tidak, kopi memang berkhasiat untuk mengusir rasa lelah dan ngantuk saat bekerja. Selain mencegah ngantuk dan membuat mood seseorang jadi lebih baik, banyak orang percaya bahwa kopi juga ternyata bisa membuat seseorang menjadi panjang umur. Lantas, apakah kopi bisa membuat panjang umur? Yuk, kita simak penjelasannya berikut ini.

Apakah kopi bisa membuat panjang umur? Dikutip dari laman dailymail.co.uk, dari hasil sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli menemukan bahwa seseorang bisa menjadi panjang umur jika minum satu cangkir kopi secara rutin setiap hari. Hal ini berkaitan dengan nutrisi yang terkandung pada kopi yang bisa membuat seseorang panjang umur dan sehat.

Salah seorang ahli kesehatan yang terlibat dalam penelitian tersebut yaitu Christina Chrysohoou, menjelaskan bahwa kopi mengandung antioksidan dan nutrisi lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, kopi juga mengandung nutrisi yang baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung, kanker dan diabetes. Bukan hanya itu, perasaan nyaman akan meningkat dan kemampuan memori akan menjadi lebih baik serta otak akan menjadi lebih cerdas jika anda rutin minum kopi murni dengan porsi yang tepat.

Sedangkan menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh American Heart Assosiation menemukan bahwa seseorang bisa terhindar dari penyakit stroke jika mengkonsumsi satu gelas kopi setiap hari. Selain mencegah stroke, minum kopi segelas per hari juga dapat mencegah penyakit parkinson, alzheimer, demensia dan neurologis. Lebih jauh, mengkonsumsi secangkir kopi setiap hari juga bisa menjaga fungsi hati dan membakar lemak. Dalam hal menurunkan berat badan, kopi yang direkomendasikan adalah kopi yang rendah lemak yaitu Green Coffe. Agar langsing dengan minum kopi, anda juga bisa membaca pada artikel sebelumnya dengan judul “Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Minum Kopi”.

Pertanyaan mengenai apakah kopi bisa membuat panjang umur juga telah dijawab oleh para ahli kesehatan yang mengemukakan bahwa orang-orang yang biasa minum kopi mempunyai tubuh yang sehat dan usia panjang. Tetapi ingat, dalam hal ini orang yang mempunyai kebiasaan minum kopi juga tetap menerapkan pola hidup sehat, rajin olahraga, mempunyai perasaan yang nyaman serta melakukan check up secara rutin mengenai kondisi kesehatannya.

Itulah tadi penjelasan mengenai apakah kopi bisa membuat panjang umur? Ingat ya, walaupun kopi diyakini bisa membuat panjang umur, tetapi anda jangan sampai berlebihan mengkonsumsinya karena jika berlebihan malah akan memberikan efek yang tidak baik untuk tubuh. Jika anda ingin panjang umur, jangan lupakan juga untuk rajin berolahraga, istirahat yang cukup, banyak minum air putih dan perbanyak konsumsi buah dan sayur. Sekian dan semoga bermanfaat.


Apakah Kopi Bisa Membuat Panjang Umur?

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!