Apa Itu Penyakit Vertigo Dan Apa Penyebabnya

Apa Itu Penyakit Vertigo Dan Apa Penyebabnya – Pernahkah anda mengalami kondisi pusing yang berlebihan? dimana lingkungan disekitar anda seperti berputar, padahal anda cukup yakin bahwa anda dalam kondisi diam hingga akhirnya kehilangan keseimbangan. Apa yang terjadi? faktanya keseimbangan tubuh seseorang bisa didapatkan karena adanya kerjasama yang baik antara bagian mata, telinga bagian dalam, reseptor presiotif, dan yang paling utama yaitu otak. Jika salah satu dari bagian tubuh tadi mengalami gangguan, maka anda mulai mengalami gangguan keseimbangan. Vertigo, merupakan salah satu kondisi yang muncul akibat adanya infeksi pada telinga bagian dalam dan biasanya kondisi kehilangan keseimbangan tadi akan diikuti rasa mual, keringat dingin, bahkan telinga berdenging. Lantas apa yang bisa dilakukan untuk mencegah kondisi ini mengganggu aktifas anda?

Apa itu penyakit vertigo dan apa penyebabnya? vertigo merupakan salah satu dari berbagai tipe atau jenis sakit kepala. Gejala vertigo biasanya adalah ‘sempoyongan’ atau terasa berputar, mual, dan disertai telinga yang berdenging. Kondisi seperti ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal diantaranya:

  • Kaku pada leher sehingga aliran darah ke otak tidak lancar dan mengakibatkan vertigo.
  • Kurang istirahat sehingga mengakibatkan kelelahan.
  • Makanan seperti coklat, keju, dan susu. Tetapi dampak dari makanan-makanan tersebut terhadap masing-masing orang berbeda-beda. Pada sebagian orang ada yang berpengaruh dan ada yang tidak berpengaruh.

Sedangkan secara umum, penyebab vertigo adalah :

  • Infeksi pada telinga.
  • Aliran darah ke sensor bagian belakang telinga terganggu.
  • Masalah pada otak.

Penyakit vertigo apabila tidak segera diatasi agar sangat berbahaya sekali bagi kehidupan kita. Apa saja bahayanya? berikut ini beberapa hal bahaya penyakit bertigo :

  • Mengancam Nyawa. Vertigo bisa mengakibatkan nyawa kita melayang. Sebagai contoh pada saat kita mengendarai kendaraan dan kemudian vertigo itu tiba-tiba muncul maka kita akan kehilangan konsentrasi dalam mengemudi dan rawan akan terjadinya kecelakaan.
  • Menyebabkan Penyakit Lain. Apabila dibiarkan, vertigo bisa menyebabkan penyakit-penyakit lainnya. Karena bisa jadi, vertigo merupakan gejala awal dari penyakit otak lainnya yang sangat berbahaya.
  • Kehilangan Pendengaran. Karena vertigo berhubungan dengan infeksi pada telinga. Jadi apabila hal ini terjadi terus menerus ada kemungkinan anda akan kehilangan pendengaran anda.
  • Kehilangan Akktifitas. Penderita vertigo tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya karena vertigo bisa kapan saja muncul dan mengganggu aktifitas anda seperti halnya pada saat anda bekerja dan tiba-tiba vertigo muncul tentu anda tidak akan bisa berkonsentrasi.

Demikianlah artikel mengenai apa itu penyakit vertigo dan apa penyebabnya. Jangan biarkan vertigo mengganggu aktifitas anda, segeralah berkonsultasi dengan dokter mengenai penyakit yang anda rasakan. Hal ini dilakukan untuk mencegah vertigo yang berkelanjutan dan menghindari bahaya-bahaya yang bisa diakibatkan oleh vertigo. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!