Anggota Tubuh Yang Menjadi Sarang Kuman Dan Bakteri

Demi menghindari berbagai macam penyakit, kebersihan dan kesehatan tubuh merupakan dua hal penting yang harus kita jaga sebaik mungkin. Karena bila tidak, hampir bisa dipastikan penyakit akan mudah menyerang. Mungkin selama ini kita menjaga kebersihan tubuh dengan cara mencuci tangan sesering mungkin dan mandi 2 kali sehari. Tapi ternyata meskipun kita sudah melakukan hal tersebut, kuman dan bakteri akan tetap saja ada di badan kita. Menurut para ahli, sedikitnya ada sekitar 615 jenis kuman dan bakteri yang menempel di bagian tubuh yang terlihat bersih. Lantas, di bagian tubuh mana sajakah itu? berikut ini adalah beberapa anggota tubuh yang menjadi sarang kuman dan bakteri.

Hidung

Hidung merupakan tempat masuk dan keluarnya oksigen dari dalam tubuh. Maka dari itu, hidung menjadi saluran pernfasan yang utama. Hidung juga menjadi salah satu tempat yang digemari oleh kuman dan bakteri untuk tinggal. Mengapa? karena hidung akan menghirup bakteri dan kuman bersamaan dengan oksigen. Oleh sebab itu, sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan hidung dengan cara rutin membersihkannya dan menggunakan masker jika sedang berada di tempat yang banyak polusi.

Rambut

Anggota tubuh yang menjadi sarang kuman dan bakteri berikutnya adalah rambut. Jika tidak rutin dibersihkan, kuman dan bakteri akan bersarang di rambut anda. Ditambah lagi dengan kulit kepala yang berkeringat, hal ini akan semakin membuat senang bakteri dan kuman untuk tetap tinggal. Efeknya, kulit kepala akan terasa tidak nyaman, lepek dan gatal. Jadi, keramaslah minimal 2 hari sekali dengan Shampoo Anti Bakteri agar kulit kepala anda tetap sehat.

Kuku

Kuku memang sudah terkenal sebagai tempat bersarangnya ratusan bakteri sejak dulu. Itulah mengapa kita harus membersihkan dan memotong kuku dengan rutin minimal 1 minggu sekali. Selain kuku, daerah lain yang berdekatan dengan kuku seperti jari tangan juga bisa menjadi sarang bakteri dan kuman.

Telinga

Pada bagian telinga, terdapat kotoran yang mengandung banyak kuman dan bakteri. Maka tidak heran jika telinga menjadi salah satu anggota tubuh yang menjadi sarang kuman dan bakteri. Bahkan kuman dan bakteri tersebut bisa semakin bertambah banyak jika anda sering menggunakan ear phone atau hands free sementara anda malas membersihkan telinga. Nah, untuk meminimalisir jumlah bakteri dan kuman di telinga, anda disarankan membersihkan telinga dengan penyedot kotoran telinga secara rutin. Ingat, bukan dengan cotton bud karena cotton bud bisa berbahaya untuk gendang telinga. Anda bisa membeli penyedot kotoran telinga secara online disini.

Mulut

Anggota tubuh yang menjadi sarang kuman dan bakteri berikutnya adalah mulut. Mulut merupakan tempat dimana makanan dan minuman pertama kali masuk ke dalam tubuh. Maka tidak mengherankan jika di dalam mulut terdapat banyak kuman dan bakteri. Terlebih lagi jika anda suka jajan sembarangan dan malas membersihkan mulut. Menurut para ahli, sebanyak 600 lebih bakteri bisa bersarang di dalam mulut. Untuk mengatasinya, jagalah kebersihan mulut dan gigi sebaik mungin dengan cara rajin menggosok gigi sebanyak 2 kali sehari pagi dan malam. Dan jangan lupa, gunakan juga Semprotan Pembersih Sela Gigi Dental SPA Water Floss untuk membersihkan sela-sela gigi dari kuman dan bakteri.

Itulah beberapa anggota tubuh yang menjadi sarang kuman dan bakteri. Ingat, tubuh yang terlihat bersih tetap bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri. Jadi, jaga kebersihan tubuh dengan sebaik mungkin. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!