Cara Menggemukkan Badan Anak Perempuan

Kebanyakan orang tua menginginkan anak atau bayi perempuannya berbadan gemuk dan tidak kurus. Karena biasanya bayi atau anak dengan tubuh gemuk akan tampak sehat jika dibandingkan dengan balita berbadan kurus. Anak berbadan kurus umumnya karena dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor metabolisme tubuh, faktor hormon dan faktor dan faktor genetika. Untuk bisa membuat anak menjadi gemuk, terlebih dahulu kita harus menganalisa apa penyebabnya. Contohnya saja dari faktor metabolisme, mungkin anak kita memang mengalami gangguan pada sistem pencernaanya seperti cacingan. Dan contoh lainnya adalah faktor hormon, pada anak perempuan hormon esterogen sangat berpengaruh terhadap terhambatnya pertumbuhan. Setelah kita mengetahui penyebabnya, maka cara menggemukkan badan anak perempuan bisa kita praktekkan dan bisa efektif. Berikut ini adalah beberapa cara menggemukkan badan anak perempuan :

Tambah Porsi Makan

Menambah porsi makan adalah cara menggemukkan badan anak perempuan yang pertama harus anda lakukan. Ya, ini memang saran atau tips yang sudah umum sekali, tapi dalam hal ini kita tidak serta merta menambah porsi makan secara sembarang. Hitunglah IMT (Index Massa Tubuh)  dan nilai jumlah kebutuhan tubuh. Sebagai contoh anak perempuan kita yang berumur 6 tahun mempunyai berat badan 20 kg dan tinggi badan 110 cm. Maka IMT nya adalah IMT=20/(110/100)2=20/1.1= 18,18. Berikut adalah penjelasan standard IMT untuk anak perempuan umur 6 tahun.

IMT <= 12,27 : Kurus

IMT 12,8 – 19,1 : Normal

IMT >= 19,2 : Gemuk

Nah, jika anak anda termasuk kategori kurus, mulailah untuk meningkatkan porsi makan. Tentu saja dengan dibarengi dengan makanan yang berkualitas.

Konsumsi Madu

Madu merupakan salah satu makanan yang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan diantaranya adalah dapat meningkatkan berat badan. Salah satu madu yang sangat dianjurkan untuk meningkatkan berat badan anak adalah madu Al-Mabruroh. Madu ini ini memiliki berbagai macam kandungan yang dapat meningkatkan nafsu makan dan melancarkan metabolisme tubuh sehingga penyerapan nutrisi dari makanan dapat berjalan dengan baik. Untuk mendapatkan madu Al-Mabruroh, anda bisa membelinya secara online disini.

Banyak Minum

Cara menggemukkan badan anak perempuan selanjutnya adalah dengan banyak minum, hal ini dapat membantu melancarkan sistem pencernaan anak anda. Sehingga anak anda akan memperoleh berat badan yang ideal.

Multivitamin

Gunakan multivitamin bila perlu. Tetapi harus diingat sebelum penggunaan multivitamin ini konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Karena terlalu banyak konsumsi bahan kimia dapat merusak organ tubuh seperti usus. Alangkah lebih baiknya jika anak perempuan anda diberikan madu untuk menaikkan berat badan. Karena madu sudah dipercaya sejak lama dapat meningkatkan berat badan secara alami. Selain itu juga, rasanya yang manis tentu akan disukai oleh anak-anak.

Olahraga Dan Istirahat Yang Cukup

Hal ini dapat membantu menaikkan berat badan anak perempuan anda, karena dengan berolahraga akan membuat tubuh anak anda bugar dan sehat sehingga jarang terkena penyakit dan ini akan berpengaruh pada peningkatan berat badan. Istirahat yang cukup akan membuat anda tidak terlalu banyak mengeluarkan energi.

Demikianlah tips atau cara menggemukkan berat badan anak perempuan. Semoga bermanfaat…


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!