Cara Alami Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat Dan Sehat

Semua ibu tentu mendambakan rambut bayinya tumbuh lebat, sehat, hitam dan kuat. Bukan tanpa alasan, karena memang rambut dengan kondisi yang seperti itu akan tampak lebih indah dan bisa menjadi pertanda bahwa kebutuhan gizi si anak terpenuhi. Tapi sayangnya, tidak semua bayi mempunyai rambut dengan kondisi yang demikian. Penyebab yang paling dominan adalah faktor keturunan dari kedua orang tuanya. Dikutip dari livestrong.com, pertumbuhan rambut bayi setiap bulannya rata-rata hanya seperempat sampai setengah inchi. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? berikut ini adalah beberapa cara alami agar rambut bayi tumbuh lebat dan sehat.

Gunakan Zwitsal Hair Lotion

Kandungan alami seperti seledri, kemiri dan aloe vera pada Zwitsal Hair Lotion berkhasiat untuk membuat rambut bayi jadi lebih tebal dan hitam. Selain itu, bahan alaminya juga sudah terbukti mampu memberikan nutrisi pada rambut bayi sehingga tetap segar, harum dan sehat. Jadi, berikanlah Zwitsal Hair Lotion setiap hari pada si kecil setelah mandi.


Madu Dan Minyak Zaitun

Cara alami agar rambut bayi tumbuh lebat dan sehat berikutnya adalah dengan menggunakan madu dan minyak zaitun. Minyak zaitun dan madu merupakan pelembab alami yang bisa anda gunakan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut bayi. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit bayi termasuk kulit kepala. Sedangkan madu mengandung mineral dan vitamin yang berguna untuk melebatkan rambut.

Caranya tidak terlalu sulit, pertama anda campurkan minyak zaitun dan madu secukupnya sampai larut. Setelah itu, aplikasikan pada rambut bayi sampai mengenai kulit kepalanya sambil lakukan pijatan lembut. Biarkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan air hangat dan jangan pakai shampo.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung zat aktif yang dapat menumbuhkan rambut. Senyawa pada gel lidah buaya dapat membantu menguatkan folikel rambut sehingga rambut jadi lebih cepat panjang. Anda bisa mengaplikasikan gel lidah buaya secara langsung pada bayi yang sudah berumur lebih dari 60 hari. Lakukanlah perawatan ini sebelum memandikan buah hati anda dan hati-hati jangan sampai mengenai kulit tubuh atau wajahnya karena masih sangat sensitif.

Hindari Rambut Kusut

Cara alami agar rambut bayi tumbuh lebat dan sehat selanjutnya adalah dengan menjaga rambut bayi jangan sampai kusut. Penjelasannya adalah karena biasanya bayi yang baru lahir akan banyak tidur dengan posisi terlentang. Efeknya, rambut bayi pada bagian belakang kepala menjadi lebih gampang kusut dan berminyak. Jika terus didiamkan, rambuat bagian belakang ini akan gampang rontok dan pertumbuhan rambut bagian lainnya menjadi terhambat. Jadi, pastikan selalu mencuci rambut bayi dengan shampoo dan menyikatnya dengan sikat khusus.

Potong Rambut

Banyak yang berpendapat bahwa sering memotong rambut bayi, maka rambutnya akan lebih lebat dan tebal. Tetapi faktanya, pendapat tersebut tidak 100 persen betul. Karena kenyataannya faktor keturunanlah yang lebih berperan menentukan rambut bayi tebal atau tidak. Tapi, memotong rambut si kecil juga berguna untuk menjaga kebersihan kepala bayi dari kerak ataupun kotoran yang menempel di kulit kepala.

Perhatikan MPASI Bayi

Cara alami agar rambut bayi tumbuh lebat dan sehat selanjutnya adalah dengan memperhatikan MPASI. Apa itu MPASI? MPASI merupakan singkatan dari makanan pendamping ASI. Jika si kecil sudah mulai masuk masa MPASI, berikanlah makanan yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut seperti sayuran, buah, telur, susu dan ikan. Selain faktor keturunan, faktor inilah yang berpengaruh terhadap kesuburan dan kesehatan rambut buah hati anda.

Itulah beberapa cara alami agar rambut bayi tumbuh lebat dan sehat. Dengan melakukan beberapa hal tersebut, rambut bayi tidak hanya lebat dan sehat tetapi juga bisa lebih hitam dan kuat. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!