Tips Menjaga Kulit Tetap Segar Dan Cerah

Tampilan kulit segar dan cerah merupakan impian dan dambaan sebagian besar masyarakat kita. Tidak ada yang menginginkan kulitnya pucat, kering apalagi berminyak. Kulit segar disatu sisi menjadi indikator bahwa seseorang bersih, sementara di sisi lain kulit yang segar menandakan bahwa seseorang dalam keadaan sehat. Hal ini dikarenakan bahwa tampilan kulit merupakan cermin bagian dalam tubuh. Seringkali kita mengeluh ketika kulit pucat, kering atau berminyak. Keadaan demikian menimbulkan sikap minder dan tidak percaya diri ketika ingin keluar rumah. Nah, untuk membuat dan menjaga kulit tetap segar , fresh dan sehat maka kita membutuhkan usaha, baik secara alami maupun melalui upaya medis. Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kulit tetap segar dan cerah.

Kulit cerah dan segar tidaklah terlalu sulit untuk diwujudkan. Caranya cukup mudah, namun kita harus konsisten menerapkannya agar hasilnya pun maksimal. Tips menjaga kulit tetap segar dan cerah yang pertama adalah dengan minum air putih yang cukup untuk tubuh. Tubuh membutuhkakn cairan yang cukup agar metabolismenya bisa bekerja dengan baik. Demikian juga kulit yang memerlukan asupan cairan terutama air putih agar nampak segar.

Kedua, buah dan sayuran sangat penting bagi kesehatan dan kesegaran kulit. Kandungan mineral, vitamin atau bahan lainnya berguna sebagai nutrisi bagi kulit. Usahakan mengkonsumsi buah maupun sayur setiap hari untuk hasil kulit yang lebih sehat.

Tips menjaga kulit tetap segar dan cerah berikutnya adalah dengan menggunakan bengkoang sebagai ramuan pemutih kulit. Sifat bengkoang yang dingin akan membuat kulit segar. Madu, alpukat, telur dan pisang juga dapat digunakan sebagai bahan krim untuk kulit. Caranya bahan tersebut dihaluskan lalu dibalurkan atau dilulur ke seluruh tubuh, Lakukan secara teratur.

Itulah beberapa tips menjaga kulit tetap segar dan cerah. Kulit yang segar dan sehat membuat langkah kita semakin mantap untuk beraktivitas. Kulit segar membuat kita merasa nyaman dan tidak khawatir ketika berkumpul bersama teman-teman. Hal ini dapat berdampak pada sikap positif dalam menjalankan hidup. Kulit yang segar dan sehat membuat aktivitas kita lancar. Nah, cara-cara di atas dapat kita terapkan setiap hari guna mendapatkan kulit yang bersih dan fresh. Tidak sulit memang untuk menghasilkan kulit yang cerah. kita hanya perlu sungguh-sungguh untuk mengaplikasikan cara di atas dengan telaten.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!