Tanda Tanda Penuaan Dini Pada Wanita

Selain kelebihan berat badan, hampir semua wanita sepakat bahwa penuaan dini merupakan momok yang menakutkan. Bagaimana tidak, keriput yang muncul di usia yang tidak semestinya bisa membuat seseorang terlihat lebih tua dan tidak menarik lagi. Selain itu, penuaan dini juga sering kali menjadi penghalang untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, bagi wanita sangat penting sekali untuk memperlambat proses penuaan yang terjadi pada wajah dan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui beberapa ciri ciri atau tanda tanda penuaan dini pada wanita. Karena dengan mengetahui tanda tanda tersebut, kita bisa dengan cepat melakukan tindakan agar proses penuaan dini tidak terus berlanjut. Apa saja ciri-cirinya? yuk, kita simak penjelasannya berikut ini.

Keriput

Keriput merupakan gejala umum penuaan dini yang mungkin sudah banyak diketahui orang. Keriput timbul saat kulit mulai kehilangan kolagen serta elastisitasnya. Penyebab yang paling sering adalah tidak merawat kulit secara rutin dan terlalu sering tidur larut malam.

Gigi Menguning

Tanda tanda penuaan dini pada wanita berikutnya adalah gigi mulai menguning. Dari waktu ke waktu, email gigi akan semakin berkurang. Saat email gigi menipis, gigi akan menjadi lebih mudah kuning dan susah dibersihkan. Nah, jika anda mengalami hal tersebut, sebaiknya anda waspada karena itu merupakan gejala penuaan dini.

Lipatan Di Leher

Gejala penuaan dini pada kulit wanita selanjutnya adalah timbulnya lipatan di leher. Lipatan kulit pada bagian leher bisa muncul karena berkurangnya produksi kelenjar minyak pada area tersebut. Bahkan, leher bisa menjadi keriput, tidak mulus dan kencang lagi.

Bulu Mata Dan Alis Makin Jarang

Bulu mata dan alis bisa menjadi jarang atau tidak selebat sebelumnya. Hal ini diakibatkan oleh perubahan hormon. Jika anda sering mencukur bulu mata dan alis, maka kemungkinan besar akan susah tumbuh kembali.

Payudara Mulai Kendur

Kendurnya payudara merupakan salah satu tanda penuaan dini pada tubuh wanita. Penyebab payudara mulai kendur, sangat beragam. Diantaranya adalah menurunnya kadar hormon estrogen dan salah memilih bra.

Rambut Menipis Dan Mudah Rontok

Rambut menipis dan mudah rontok juga menjadi salah satu tanda penuaan dini pada wanita. Penyebabnya bermacam-macam, diantaranya adalah stres, konsumsi obat-obatan tertentu, proses kehamilan dan lain-lain.

Itulah beberapa tanda tanda penuaan dini pada wanita yang dikutip dari health.com. Agar terhindar dari penuaan dini, mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan sehat, cukup istirahat, rutin berolahraga, hindari stres dan bila perlu gunakan cream anti aging. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!