Tanda-Tanda Kulit Wajah Sensitif

Banyak wanita yang berpendapat bahwa kulit wajah sensitif diakibatkan oleh pemakaian produk kosmetik yang keliru atau pemakaian yang berlebihan sehingga menyebabkan kulit wajah mengencang, kemerahan, ataupun kulit terasa terbakar. Lalu sebenarnya apa sih kulit wajah sensitif itu? sebenarnya kulit wajah memerah dan terasa terbakar bukan hanya diakibatkan oleh pemakaian produk kosmetik yang salah tetapi juga bisa karena adanya reaksi alergi. Yang memicu reaksi alergi tersebut muncul bisa dari sinar matahari maupun produk kecantikan. Selain itu, kulit sensitif juga bisa dipengaruhi oleh faktor genetik. Untuk mengetahui apakah jenis kulit wajah anda termasuk kulit wajah yang sensitif, perhatikanlah beberapa tanda tanda kulit wajah sensitif berikut ini :

Kulit Terlalu Kering Dan Mengelupas

Reaksi alergi terhadap beberapa produk kecantikan yang mengandung alkohol, fragrance, dan beberapa bahan lainnya yang dapat memicu kulit sensitif merupakan penyebab kulit menjadi terlalu kering dan mengelupas. Cara mengatasinya, sebisa mungkin gunakan serum atau pelembab yang bebas wewangian dan jangan lupa, untuk membersihkan wajah gunakan produk yang bersifat gentle karena lebih sehat dan aman pada kulit wajah anda.

Kulit Memerah

Tanda tanda kulit wajah sensitif berikutnya adalah kulit memerah. Selain karena pemakaian produk kecantikan yang salah ataupun berlebihan, kulit memerah bisa terjadi karena makanan pedas, alkohol, kafein, dan aktivitas di luar ruangan. Salah satu cara untuk mengatasinya, hindarilah makanan yang menyebabkan sirkulasi darah berlebihan pada kulit wajah.

Kulit Bersisik Dan Gatal

Kulit bersisik dan gatal merupakan tanda tanda kulit wajah sensitif yang sudah pasti. Artinya, jika kulit anda bersisik dan disertai rasa gatal pada bagian leher, mata, dan bagian kulit yang tipis seperi punggung tangan dan pergelangan, maka dipastikan kulit anda termasuk jenis kulit yang sensitif. Untuk mengatasinya, gunakan produk pembersih yang tidak memiliki kandungan pewangi dan deterjen. Pakai produk kecantikan yang memiliki kandungan SPF. Kandungan ini berguna untuk melindungi kulit yang sensitif. Selain itu, penting juga untuk memperbanyak hidrasi pada kulit.

Itulah beberapa tanda tanda kulit wajah sensitif. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!