Perbedaan Antara Day Cream Dan Night Cream

Pelembab atau moisturizer adalah salah satu produk vital yang tidak boleh anda lupakan saat melakukan perawatan wajah harian. Pelembab sangat bermanfaat untuk mencegah kulit kering. Selain itu, pelembab juga berguna untuk membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti garis halus di wajah, kerutan, kulit kendur, hingga noda hitam di wajah. Saat ini ada banyak sekali jenis produk pelembab di pasaran yang membuat kita bingung. Tapi umumnya, produk pelembab terbagi menjadi 2 yaitu cream yang diformulasikan untuk penggunaan siang hari atau yang disebut day cream dengan cream yang diformulasikan untuk penggunaan malam hari atau night cream. Apa bedanya? berikut ini adalah perbedaan antara day cream dan night cream.

Day Cream

Perbedaan antara day cream dan night cream jika dilihat dari komposisinya adalah day cream mempunyai kandungan yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Selain itu, day cream juga mengandung tabir surya dan anti-oksidan yang berguna untuk menangkal dampak negatif polusi. Kandungan tersebut memang sesuai dengan tujuan pemakaiannya yaitu pada saat siang hari. Tetapi tidak hanya itu saja, umumnya day cream juga mengandung ekstrak green tea, alpha tocopherol, vitamin E, asorbic acid, dan vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga kulit dari dampak negatif lingkungan.

Night Cream

Perbedaan antara day cream dan night cream jika dilihat dari teksturnya, day cream lebih ringan, lebih cepat menyerap di kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket di kulit. Sedangkan night cream, mempunyai tektur yang lebih berat atau tebal. Dan umumnya night cream membutuhkan waktu lebih lama untuk menyerap ke dalam kulit dan terasa sedikit lengket. Anda membutuhkan night cream karena pada saat proses melembabkan di malam hari, kulit bekerja lebih lambat sehingga saat bangun di pagi hari akan memasuki kondisi dehidrasi. Itulah kenapa tekstur night cream sedikit lebih tebal dari day cream. Mengenai kandungan, biasanya night cream mengandung zat yang bisa mencegah penuaan dini dan memaksimalkan proses regenerasi kulit seperti hyaluronic acid, ceramide, dan retinol. Kandungan tersebut harus diperhatikan, karena apabila digunakan siang hari, kandungan tersebut akan menimbulkan reaksi jika terkena paparan sinar mataharai dan mengakibatkan iritasi.

Itulah perbedaan antara day cream dan night cream. Bagaimana, sudah jelas kan mengenai perbedaan antara keduanya?. Ingat ya, jangan menggunaan night cream saat siang hari dan jangan menggunakan day cream saat malam hari karena bisa berakibat buruk untuk kulit kita. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!