Masker Alami Untuk Wajah Berkomedo

Masker Alami Untuk Wajah Berkomedo

Wajah berkomedo merupakan masalah kedua yang sering muncul pada wajah selain jerawat. Seperti halnya jerawat, komedo juga sangat mengganggu apabila terus dibiarkan tumbuh pada wajah. Karena tentu, kita semua khususnya wanita menginginkan kulit wajah yang mulus tanpa noda. Dan wajah yang bebas dari jerawat dan komedo akan menambah kepercayaan diri. Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan komedo dari wajah anda. Salah satunya yaitu dengan masker alami untuk wajah berkomedo. Kelebihan dari masker alami ini adalah selain terhindar dari zat kimia berbahaya untuk kulit, Bahan-bahannya pun mudah kita dapatkan. Berikut ini adalah beberapa masker alami untuk wajah berkomedo.

  • Gunakan Biji Lobak. Pemanfaatan biji lobak untuk masker wajah adalah dengan cara mengolahnya menjadi scrub. Caranya cukup dengan mencampurkan biji lobak dengan air agar terbentuk seperti cream. Cara ini dipercaya bisa menghilangkan komedo pada wajah anda.
  • Pasta Gigi. Oleskan pasti gigi pada tempat tumbuhnya komedo dan biarkan mengering. Setelah itu komedo akan mudah dihilangkan.
  • Lidah Buaya. Selain bagus untuk mempercepat proses penyembuhan pada kulit, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah.
  • Putih Telur Dan Madu Segar. Campurkan putih telur dan dua sendok makan madu segar, lalu aduk hingga merata dan oleskan pada wajah. Kemudian biarkan 20 – 30 menit hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.
  • Kulit Jeruk. Campurkan kulit jeruk dan air untuk membentuk pasta kental lalu aplikasikan pada wajah dan biarkan semalaman kemudian bilas dengan air.

Itulah beberapa masker alami untuk wajah berkomedo yang bisa anda gunakan. Selain menggunakan masker yang telah disebutkan tadi, hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah jangan memencet komedo untuk menghilangkannya. Karena hal ini dapat berakibat buruk pada wajah, yaitu merangsang timbulnya jerawat bernanah dan infeksi. Mengkompres wajah dengan handuk hangat atau menguapi wajah dengan uap hangat adalah penanganan yang lebih dianjurkan daripada memencet komedo. Atau bisa juga hanya dengan membasuh wajah dengan air hangat. Hal itu dimaksudkan untuk melebarkan pori-pori dan komedo akan menghilang dengan sendirinya.

Demikianlah artikel mengenai masker alami untuk wajah berkomedo yang bisa anda praktekan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat… 🙂

Baca Juga : Makanan Penyebab Jerawat Dan Komedo, Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Dan Berkomedo Secara Alami, Tips Tampil Cantik Alami Tanpa Kosmetik, Cara Merawat Wajah Agar Putih Alami, Tips Cantik Dengan Bahan Alami, Tips Sehat Dan Cantik Untuk Wanita Karir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!