Manfaat Teh Chamomile Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Bagi wanita, cantik dan sehat merupakan dua hal penting yang tidak bisa dipisahkan. Karena cantik saja akan percuma jika tubuh tidak sehat. Selain itu, kesehatan juga secara tidak langsung akan mempengaruhi kecantikan seseorang. Maka dari itu, sangat penting sekali bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kedua hal tersebut. Diantaranya adalah mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi, rutin berolahraga dan istirahat yang cukup. Nah, mengenai minuman bernutrisi, ada salah satu minuman yang sebaiknya anda konsumsi yaitu Teh Chamomile. Teh ini mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat. Apa saja? berikut ini adalah beberapa manfaat teh chamomile untuk kesehatan dan kecantikan.

Membantu Melangsingkan Tubuh

Umumnya, cantik itu identik dengan bentuk tubuh yang langsing. Nah, jika berat badan anda berlebih, minumlah teh chamomile secara rutin 1 sampai 2 kali dalam sehari. Teh chamomile dipercaya ampuh untuk membantu proses detox sehingga lemak dalam tubuh bisa hancur dengan baik.

Melancarkan Pencernaan

Manfaat teh chamomile untuk kesehatan dan kecantikan berikutnya adalah membantu melancarkan sistem pencernaan. Chamomile mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk sistem pencernaan. Selain itu, teh chamomile juga mampu mengurangi gas yang berlebih penyebab kembung. Jadi, konsumsilah teh chamomile sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Meredakan Nyeri Datang Bulan

Sering merasakan nyeri saat datang bulan? cobalah minum teh chamomile sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Teh chamomile dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri saat datang bulan. Tidak hanya itu, chamomile juga dapat membuat anda merasa lebih nyaman dan rileks.

Mengurangi Stres

Bila terjadi terus-menerus, stres akan mempengaruhi kesehatan anda seperti gangguan kesehatan jantung dan gangguan tidur. Tidak hanya itu, kesehatan dan kecantikan kulitpun bisa terganggu. Untuk mengatasinya, minumlah teh chamomile sebanyak 2 hingga 3 kali perhari. Selain mampu meredakan stres, chamomile juga bisa membuat tubuh anda merasa rileks dan nyaman.

Meredakan Nyeri Punggung

Nyeri atau sakit pada bagian punggung umumnya terjadi karena faktor stres dan aktifitas fisik berlebihan terutama pada bagian punggung. Nah, untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri pada bagian tersebut, anda bisa mengkonsumsi teh chamomile sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Selain itu, anda juga bisa mengoleskan minyak chamomile pada bagian punggung yang terasa nyeri.

Menghilangkan Mata Panda

Manfaat teh chamomile untuk kesehatan dan kecantikan wajah selanjutnya adalah dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam dibawah kelopak mata atau yang disebut dengan mata panda. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menempelkan teh chamomile pada lingkaran hitam di bawah mata. Teh chamomile mempunyai sifat anti-inflamasi yang baik untuk mengatasi mata panda.

Meredakan Sakit Kepala

Kandungan antispasmodic pada teh chamomile dipercaya ampuh untuk mengurangi sakit kepala dan migrain. Jadi, konsumsilah teh chamomile sebanyak 3 sampai 4 kali sehari agar terhindar dari sakit kepala.

Mengatasi Insomnia

Stres merupakan salah satu penyebab susah tidur. Nah, karena chamomile mampu meredakan stres, jadi secara tidak langsung akan membuat anda lebih mudah tidur. Selain itu, chamomile juga mengandung dopamine dan serotonin yang membuat anda merasa lebih tenang dan tidur dengan nyenyak.

Itulah beberapa manfaat teh chamomile untuk kesehatan dan kecantikan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!